Liga Indonesia

Enggan Mudik ke Brasil, Eks Persija Bongkar Keseharian di Jakarta

Senin, 6 April 2020 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva memilih tetap berada di Jakarta dan tak pulang ke Brasil, meski tim diliburkan karena Liga 1 2020 distop sementara akibat pandemi virus corona. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva memilih tetap berada di Jakarta dan tak pulang ke Brasil, meski tim diliburkan karena Liga 1 2020 distop sementara akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, memilih tetap berada di Jakarta dan tak pulang ke Brasil, meski tim diliburkan karena Liga 1 2020 distop sementara akibat pandemi virus corona. Ia tetap berlatih sendirian, setiap hari di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Renan Silva mengatakan, ia harus menjaga kondisi fisiknya agar tetap ideal saat Liga 1 2020 dimulai kembali. Baginya, tidak ada kata libur, sehingga pesepak bola 31 tahun itu berlatih keras setiap hari.

"Saya tetap tinggal di sini, di Jakarta dan keluarga saya juga ada di sini bersamaku. Saya dalam masa karantina, tapi itu tak menghentikan saya untuk berlatih sendiri," ujar Renan Silva.

"Saya berlatih setiap hari. Saya tidak bisa berpikir bahwa saya sedang berlibur. Harus menjaga kondisi fisik, sehingga ketika kembali ke situasi (latihan) normal, saya tetap baik secara fisik dan mental," imbuh Renan yang pernah memperkuat Persija Jakarta pada 2018 lalu.

Musim ini, Renan Silva telah memainkan tiga laga bersama Bhayangkara FC dan mencetak dua gol. Ia didatangkan dari Borneo FC setelah tampil apik dalam 30 pertandingan dan menorehkan 12 gol.

"Saya berdoa ke Tuhan, semoga semuanya kembali normal dan keadaan cepat pulih," imbuh Renan menyoal situasi saat ini.

Tahun ini merupakan musim ketiga Renan Silva berkarier di Liga Indonesia. Pemain berusia 31 tahun itu pertama kali datang ke Persija pada putaran kedua Liga 1 2018 dan sukses membawa Macan Kemayoran menjadi juara.