Liga Indonesia

Mundur dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Kirim Pesan Menyetuh ke Klub Liga 1

Rabu, 15 April 2020 16:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha sudah resmi menanggalkan jabatan Sekjen PSSI. Dara 35 tahun ini mengumumkan pengunduran dirinya, Senin (13/04/20) kemarin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha sudah resmi menanggalkan jabatan Sekjen PSSI. Dara 35 tahun ini mengumumkan pengunduran dirinya, Senin (13/04/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - Ratu Tisha sudah resmi menanggalkan jabatan Sekjen PSSI. Dara 35 tahun ini mengumumkan pengunduran dirinya, Senin (13/04/20) kemarin.

Mundurnya Tisha sebagai Sekjen PSSI memang menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, ia tidak merinci alasannya mengapa ia mundur dari posisi tersebut.

Namun keputusan sudah Tisha ambil. Meski mundur, Tisha menitipkan pesan menyentuh untuk masing-masing klub Liga 1. 

Tisha mengirimkan perpisahannya melalui besan berantai di aplikasi whatsaap. Berikut isi perpisahan Tisha kepada sejumlah klub peserta Liga 1.

"Saya mohon maaf hanya dapat menyampaikan hal ini melalui pesan informal. Semoga pandemi yang melanda negara kita tercinta cepat berlalu. Mohon maaf juga tidak dapat menelepon satu per satu, khawatir ada rasa haru yang mendalam," tulis Tisha.

"Sesungguhnya seluruh prestasi di tim nasional di seluruh jenjang usia, pengembangan sepak bola putri, dan berjalannya rantai elite usia muda yang telah dicapai sampai saat ini adalah hasil pengorbanan dan kerja keras teman-teman klub."

"Dalam situasi yang tidak mudah, teman-temanlah yang berkomitmen untuk generasi yang akan datang. Untuk memeriahkan sepak bola di setiap sudut negeri ini, menguatkan organisasi dengan kerja nyata, tidak pernah lelah, tidak pernah mengeluh."

"Namun kali ini, izinkan saya untuk undur diri. Terima kasih yang tidak terhingga. Rise Together, Klub Anggota PSSI. I love you all."

Mundurnya Ratu Tisha dari posisis Sekjen PSSI pun banyak disesalkan oleh sejumlah pihak. Bukan tanpa sebab memang mengingat kontribusi Ratu Tisha dalam sepak bola Indonesia sudah banyak, seperti salah satunya berhasil memperjuangkan Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.