Liga Italia

Gratis! Inter Milan Bagikan Sejuta Masker Demi Lawan Virus Corona

Jumat, 17 April 2020 05:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Inter Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Sebuah aksi dari Inter Milan dan pemiliknya asal China, Suning International layak mendapat pujian saat mereka menjalankan program melawan Virus Corona.

Ya, dilansir dari Football Italia, Inter Milan saat ini sedang membagi-bagikan masker secara gratis di Italia, tepatnya di wilayah Lombardy, termasuk Kota Milan sendiri.

Kabarnya, jumlah kematian akibat virus corona cukup banak berasal dari wilayah tersebut. Sebelumnya, Inter juga dikabarkan telah menyumbang dana sebesar 658 ribu euro atau lebih dari 11 miliar rupiah untuk korban virus corona.

“FC Inter Milan dan Suning International telah memberikan lanjutan sumbangan dengan tambahan lebih dari satu juta masker kepada pihak yang berwajib. Sumbangan masker pertama yang berjumlah 200 ribu sudah ada di Italia dan saat ini sedang diproses untuk dibagikan ke seluruh wilayah Italia,” papar perwakilan Inter.

“Masker selebihnya akan menyusul yang akan dikirim beberapa minggu ke depan lewat kerjasama dengan kedutaan besar Italia di Beijing,” tambahnya.

Virus Corona memang telah mengguncang dunia sejak awal tahun 2020 hingga akhirnya meluas saat memasuki pertengahan Februari sampai dengan saat ini.

Gara-gara virus yang dikenal juga dengan anam Covid-19 ini sejumlah kompetisi olahraga, termasuk sepak bola terpaksa harus dihentikan salah satunya adalah Serie A Italia.

Di saat bersamaan, seluruh insan olahraga melakukan sejumlah aksi melawan virus corona dengan memberikan sumbangan beraneka ragam seperti yang dilakukan oleh Inter Milan.

Di Indonesia sendiri juga sudah banyak melakukan hal yang sama, salah satunya adalah dengan melelang jersey dan sepatu dari sejumlah atlet ternama.