Liga Indonesia

Greg Nwokolo Sumbangkan Semua Gajinya untuk Tangani Corona di Madura

Jumat, 17 April 2020 17:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dampak dari pandemi virus corona ke klub-klub Liga 1 adalah pemotongan gaji bagi para pemain sebesar 25 persen. Tak hanya pesepak bola Tanah Air, beberapa pesepak bola asing juga alami hal yang sama.

Greg Nwokolo menjadi salah satu pemain yang harus legawa karena Madura United memangkas gajinya. Namun, Greg malah menyumbangkan semua gajinya untuk tangani Corona di Madura.

“Karena, pertama aku kerja di Madura kan. Aku tahu situasinya seperti apa. Kondisi Madura seperti apa. Iya ini, kalau dibilang besar tidak terlalu besar."

"Iya, aku senang bisa bantu dan orang yang butuh, sekarang itu bisa support hidup mereka. Ini beberapa waktu dulu, kami bisa sambil jalan. Aku juga support dari doa, semoga ini semua cepat selesai,” kata Greg, dikutip dari laman resmi klub.

“Kalau aku jujur ya, iya itu gaji yang aku terima. Aku langsung drop ke sana. Karena, aku mikir untuk tidak kerja saja sudah dapat 25 persen. Aku mikir, ada orang yang lebih butuhkan itu, iya sekarang."

© Media Officer Madura United
Selebrasi gol Greg Nwokolo dalam kemenangan Madura atas Tira Persikabo. Copyright: Media Officer Madura UnitedSelebrasi gol Greg Nwokolo dalam kemenangan Madura atas Tira Persikabo.

Greg juga menyangkan di kondisi seperti ini Liga harus dihentikan karena menyebabkan pemain dan klub rugi. Tapi, menurutnya, hikmah yang bisa diambil adalah ia jadi bisa miliki waktu banyak bersama keluarga.

“Dalam kondisi seperti ini banyak yang rugi, klub rugi, pemain rugi, pasti. Kalau aku tidak mau hitung hanya rugi, aku hitung berkahnya juga. Aku bisa sama keluarga. Karena, selama ini aku sering tinggal untuk bermain," tambah Greg.

Greg juga menyemangati, orang yang terinfeksi Covid-19, serta bagi orang yang harus kehilangan kerjanya. Ia juga menyerukan, agar yang memiliki finansial lebih bisa saling membantu atau sering mendoakan agar cepat kembali seperti semula.

“Jujur banyak sekali, banyak orang yang nganggur sekarang dengan kondisi yang ada. Tetap sabar, bagi yang sudah terinfeksi, tetap semangat, jangan putus asa. Indonesia akan kembali lebih kuat, saya yakin. Aku harap untuk semua, apapun yang bisa kita support, sekecil apapun, doa saja bagi yang belum bisa bantu secara finansial,” jelas Greg.