Liga Indonesia

Klub Liga 2 Ini Punya Kesan Amat Dalam Bersama Ratu Tisha

Jumat, 17 April 2020 19:41 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ratu Tisha saat ditemui wartawan. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ratu Tisha saat ditemui wartawan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Sulut United rupanya mempunyai kesan yang teramat dalam bersama Ratu Tisha Destria. Sosok wanita yang baru saja menanggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI pada Senin (13/04/20) lalu.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Manajer Sulut United, Muhammad Ali Ridho menceritakan hal paling berkesan yang pernah dilakukan oleh Ratu Tisha. Momen tersebut pun baru terjadi pada beberapa bulan yang lalu.

Ya, tepatnya pada Sabtu (25/01/20) saat Kongres Tahunan PSSI di Bali, menjadi momen bersejarah bagi klub berjuluk Hiu Utara ini. Pada agenda tersebut, PSSI mengesahkan perubahan nama mereka menjadi Sulut United untuk Liga 2 2020 ini.

"Kesan Sulut United bersama Ratu Tisha sih tidak terlalu banyak. Tapi beliau yang membacakan perubahan nama klub Sulut United pada Kongres Tahunan PSSI lalu. Itu jadi momen yang tak terlupakan bagi kami," ungkap Ridho, Jumat (17/04/20).

Ratu Tisha Destria mengumumkan pengunduran dirinya lewat sebuah pesan terbuka dalam video berdurasi 1 menit 50 detik yang diunggah di akun instagram pribadinya. Jabatan sebagai Sekjen PSSI telah dijalankannya sejak 17 April 2017 silam.

Wanita kelahiran Jakarta berusia 34 tahun tersebut menjadi Sekjen PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi, Joko Driyono, dan terakhir Mochamad Iriawan (Iwan Bule). Rencananya, pengganti Ratu Tisha Destria bakal dibahas oleh PSSI pada akhir April mendatang.