Liga Indonesia

Pelatih Klub Liga 3 Janji Latih Arema di Masa Depan

Senin, 20 April 2020 14:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok. Mochamad Fakhrudin
Mochamad Fakhrudin berjanji untuk bisa melatih tim sekelas Arema FC di masa depan, lantaran saat ini tengah merintis pengalaman barunya sebagai pelatih. Copyright: © Dok. Mochamad Fakhrudin
Mochamad Fakhrudin berjanji untuk bisa melatih tim sekelas Arema FC di masa depan, lantaran saat ini tengah merintis pengalaman barunya sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Mochamad Fakhrudin berjanji untuk bisa melatih tim sekelas Arema FC di masa depan, lantaran saat ini tengah merintis pengalaman barunya sebagai pelatih pasca berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Tekad itu dilambungkannya seiring dengan modal yang dipegangnya saat ini. Meski masih berlisensi C AFC, namun keinginannya akan terus terjaga dalam menempuh kursus kepelatihan yang lebih tinggi.

"Semuanya butuh proses, bahkan untuk pelatih paling sukses sekali pun. Belajarnya pasti dari bawah," tutur Fakhrudin kala berbincang akrab dengan INDOSPORT, Rabu (15/04/20) lalu. 

Winger yang dikenal lewat selebrasi gol dengan bergoyang gergaji itu pun berjanji, untuk bisa kembali ke Malang. Yakni dengan membesut Arema, tim yang dibawanya meraih prestasi tinggi kala meraih trofi juara ISL musim 2009/2010 silam.

"Kalau (keinginan melatih Arema) itu sih pasti ada, tapi kan, butuh waktu. Karena melatih tim Liga 1 harus berlisensi AFC Pro," tambahnya.

"Sementara dengan modal yang saya punya sekarang, paling cepat 5 tahun dan bisa lebih," sambung figur yang kini berusia 38 tahun tersebut.

Fakhrudin memang baru merintis karir sebagai pelatih dalam dua tahun terakhir. Pasca mengisi jabatan head coach bagi Persekabpas Pasuruan di Liga 3 tahun 2019 lalu, dia kini menjadi Asisten Pelatih di Madura FC dalam kompetisi yang sama.