Liga Indonesia

Sepatu 'Keramat' Bambang Pamungkas Terlelang Rp18 Juta

Selasa, 21 April 2020 14:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sepatu keramat milik Bambang Pamungkas yang dipakai saat Persija Jakarta juara liga pada 2001 terlelang seharga Rp18,6 juta. Pemenang lelang adalah pemilik akun instagram @c.winarko atau disapa Clement.

Sepatu yang digunakan Bepe pada partai puncak Persija melawan PSM Makassar, 19 tahun lalu itu memang sengaja dilelang dalam program 'Lelang Satu Hati Lawan Corona'. Karenanya, Bepe mengucapkan selamat kepada sang pemenang dan  menitipkan pesan agar pemenang lelang menjaga sepatunya dengan baik.

“Barang ini sangat berarti bagi saya, jadi mohon kiranya untuk dapat dijaga dengan baik,” ujar Bepe.

Sementara itu, Clement mengaku bangga dapat memenangi lelang sepatu Bepe. Ia siap bertanggung jawab untuk merawat sepatu idolanya.

“Sekarang menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk mengambil tongkat estafet dalam merawat sepatu keramat tersebut. Tidak mudah bagi saya mengemban amanah yang diberikan oleh Bambang Pamungkas, namun mau tidak mau saya harus siap,” katanya.

Menariknya, ini bukan barang terakhir yang dilelang Bepe. Rencananya pencetak gol terbanyak Persija itu masih akan melelang dua barang spesial dan untuk informasi selengkapnya akan dishare di akun instagram Persija, @persijajkt.

Sebelum Bepe, Persija telah melelang barang-barang sejumlah pemainnya seperti Riko Simanjuntak, Marko Simic, Marco Motta, Marck Klok, Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanusa, Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan hingga Ramdani Lestaluhu. 

Sejauh ini, Persija sudah mengumpulkan lebih dari Rp265 juta melalui kegiatan lelang barang pribadi para pemainnya. Nantinya, semua hasil lelang diberikan ke pihak yang membutuhkan seperti tenaga medis dan lain sebagainya.