Bola Internasional

Media Vietnam Klaim Timnasnya Sudah Pasti Juara Piala AFF 2020

Rabu, 22 April 2020 00:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Karena Timnas Thailand diragukan ikut, media Vietnam klaim Timnasnya sudah pasti bisa menjadi juara Piala AFF 2020. Copyright: © Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Karena Timnas Thailand diragukan ikut, media Vietnam klaim Timnasnya sudah pasti bisa menjadi juara Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Bongda.com.vn, mengklaim Timnasnya sudah pasti bisa menjadi juara Piala AFF 2020 yang akan digelar pada November mendatang.

Hal itu karena Vietnam sudah tidak memiliki saingan lagi setelah Timnas Thailand diragukan untuk bisa ikut serta di Piala AFF 2020.

Pandemi virus corona yang menunda Liga Thailand 2020 membuat Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) ingin fokus untuk menyelesaikan kompetisi. Apalagi Piala AFF merupakan turnamen yang tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Dengan demikian, hampir tidak mungkin bagi Thailand untuk mengirim pasukan terkuat ke Piala AFF tahun ini,"

"Dalam konteks ini, Thailand telah memberikan kejuaraan Piala AFF ke Vietnam," tulis Bongda.vn.

Di bawah asuhan Park Hang-seo, Timnas Vietnam memang menjelma menjadi tim kuat khususnya di wilayah Asia Tenggara. Dalam kejuaraan Piala AFF 2018 lalu, Vietnam sukses meraih gelar juara.

Namun di edisi tahun ini Vietnam tidak boleh sesumbar meski tanpa Thailand. Pasalnya Timnas Indonesia memiliki pelatih baru asal Korea Selatan yakni Shin tae-yong.

Pengalaman Shin Tae-yong dalam memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu akan membuat pelatih Vietnam kualahan dalam beradu strategi.