Liga Indonesia

Gelandang Persib, Abdul Aziz Rindu Berlatih Bersama Rekan-rekannya

Kamis, 23 April 2020 07:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung, Abdul Aziz.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Liga 1, Persib Bandung, Abdul Aziz mengaku sudah rindu dengan suasana pertandingan dan latihan bersama rekan-rekannya di tim, setelah diam di rumah sekitar satu bulan. 

Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini berusaha sabar menghadapi kondisi yang terjadi saat ini, karena dengan diam di rumah diharapkan bisa memutus penyebaran virus corona atau covid-19. 

Sehingga, pandemi corona bisa segera berakhir dan aktivitas tim bisa kembali normal serta kompetisi sepak bola di Indonesia bergulir kembali seperti semula. 

"Sebagai pemain sangat rindu banget dengan teman-teman, atmosfer latihan dan pertandingan. Tapi demi kebaikan semua di rumah saja dulu," kata Aziz menjawab pertanyaan saat live di Instagram Persib bersama Telkomsel, Rabu (22/04/2020). 

Pemain yang turut mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih mendali emas pada PON Jawa Barat 2016 ini menuturkan, selama berada di rumah ada beberapa aktivitas yang dilakukan olehnya, diantaranya menjalankan program latihan mandiri. 

Pasalnya, pelatih Robert Rene Alberts memberikan tugas kepada pemain untuk berlatih mandiri, agar kondisi kebugaran tetap terjaga. Selain itu, pemain juga harus menyerahkan laporan kepada pelatih. 

"Selama lockdown, latihan jalani instruksi dari pelatih, ada latihan tetap dijalankan. Harus maksimal, jadi saat latihan bareng lagi dalam kondisi fit, bugar, jadi dikasih PR sama coach Robert setuap harinya divideo sama ngumpulin tugas juga," jelasnya. 

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020. Pada tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.