Liga Spanyol

Mengenang Saat Cristiano Ronaldo Menyuruh Seisi Camp Nou Tenang

Kamis, 23 April 2020 18:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Cristiano Ronaldo pernah menyuruh seisi Camp Nou untuk tenang setelah dirinya berhasil mencetak gol usai tendangannya sukses mengecoh Victor Valdes. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo pernah menyuruh seisi Camp Nou untuk tenang setelah dirinya berhasil mencetak gol usai tendangannya sukses mengecoh Victor Valdes.

INDOSPORT.COM – Delapan tahun lalu, Cristiano Ronaldo pernah menyuruh seisi Camp Nou untuk tenang setelah dirinya berhasil mencetak gol lewat tendangan yang sukses mengecoh Victor Valdes.

Usai gol tersebut, Ronaldo kemudian melakukan gestur yang akan menjadi salah satu selebrasi ikonik yang diingat oleh banyak orang hingga detik ini.

Megabintang asal Portugal itu mengisyaratkan seisi Camp Nou untuk tenang dengan Gerakan tangannya sembari berkata, “calma, calma, calma.”

Selain menghasilkan selebrasi ikonik, gol tersebut juga dikenang sebagai gol yang mengantarkan gelar LaLiga Spanyol untuk Los Blancos. 

Berawal dari umpan terobosan Mesut Ozil dari sisi kanan Madrid, bola yang mengarah ke kotak penalti Barcelona tersebut berhasil dikejar oleh Ronaldo.

Selanjutnya, pemain yang saat ini membela Juventus tersebut melakukan sedikit sentuhan yang membuat Valdes harus memungut bola dari gawangnya.

Situasi yang sangat sulit saat itu. Terutama, duet Ozil dan Ronaldo adalah salah satu duet termaut dalam sejarah sepakbola.

Meskipun andaikata Valdes memutuskan untuk tetap bertahan dan tidak menutup ruang tembak Ronaldo dari jarak dekat, CR7 masih tetap memiliki kesempatan besar untuk menjebol gawang Blaugrana di kandangnya mereka sendiri.