Liga Indonesia

Penuhi Janji, Bek Badak Lampung Bagikan Bantuan Hasil Lelang Jersey

Sabtu, 25 April 2020 21:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok.Pribadi Ikhfanul Alam
Bek Badak Lampung, Ikhfanul Alam (kiri) saat membagikan bantuan dari hasil lelang Jersey, kepada sejumlah masyarakat di kabupaten Malang. Copyright: © Dok.Pribadi Ikhfanul Alam
Bek Badak Lampung, Ikhfanul Alam (kiri) saat membagikan bantuan dari hasil lelang Jersey, kepada sejumlah masyarakat di kabupaten Malang.

INDOSPORT.COM - Defender Badak Lampung, Ikhfanul Alam memenuhi janji untuk membagikan bantuan dari hasil lelang Jersey, kepada sejumlah masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tengah terjadi.

Sebelumnya, Alam sudah menjual dua Jersey pribadi melalui acara lelang pada 9 dan 10 April lalu. Jersey Badak Lampung dengan name set-nya mendapat penawaran tertinggi hingga Rp2 juta, sama dengan Jersey Bali United milik Irfan Bachdim dari hasil penukarannya dalam pertandingan.

"Total ada Rp4 juta, dan ada sedikit tambahan. Yang penting, tujuan utama lelang sudah saya wujudkan," tutur Ikhfanul Alam kepada INDOSPORT pada Sabtu (25/04/20).

Janjinya pun diwujudkan, dengan membelikan sejumlah kebutuhan pokok untuk dibagikan kepada masyarakat. Eks bek tengah Arema FC itu pun membagikan sebanyak 100 paket bantuan. Dia menyasar masyarakat daerah yang sulit terjangkau hingga ke pelosok Kabupaten Malang.

"Satu paket berisi 2,5 kilogram beras, masker dan vitamin C. Semoga sedikit membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi ini," ungkap dia.

"Bekerja sama dengan sesepuh Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudo. Alhamdulillah berjalan lancar," sambung pemain yang juga anggota aktif kepolisian dari Satuan Brimob tersebut.

Ikhfanul Alam juga menghimbau kepada sejumlah kalangan untuk turut menggelar acara serupa. Bagaimana pun, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada kehidupan masyakarat sehari-hari.