Liga Indonesia

Alasan Reva Adi Nekat Lelang Medali Juara Piala Indonesia

Kamis, 23 April 2020 17:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© rvadiutama5
Reva Adi Utama melelang medali juara Piala Indonesia 2018 bersama PSM Makassar untuk membantu penanganan virus Corona Copyright: © rvadiutama5
Reva Adi Utama melelang medali juara Piala Indonesia 2018 bersama PSM Makassar untuk membantu penanganan virus Corona

INDOSPORT.COM - Jika pesepakbola lain memilih untuk melelang jersey dan sepatu untuk membantu penanganan virus Corona atau Covid-19, beda halnya dengan Reva Adi Utama yang melelang medali juara Piala Indonesia 2018 bersama PSM Makassar.

Ada alasan menyentuh kalbu, mengapa Reva Adi memilih jalan yang berbeda untuk menggalang dana selama pandemi virus Corona.

Cukup banyak yang menyayangkan keputusan Reva karena medali itu tentu sangat berharga, namun diakui hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk berbagi.

"Karena banyak yang tanya untuk jerseynya dilelang, saya sudah cari-cari jersey saya ternyata sudah habis saya beri kepada teman-teman dan keluarga. Jadi mungkin medali ini bisa dipergunakan hasilnya untuk donasi," ungkap Reva.

Reva Adi Utama kemudian mengunggah mekanisme lelang medali juara Piala Indonesia 2018 lewat akun Instagram @rvadiutama5. Namun, lapak lelang sendiri digelar di akun @pagolonet, dan sudah diserbu oleh banyak fans yang menginginkan medali tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by REVA ADI UTAMA (@rvadiutama5) on

Cukup banyak komentar yang menyayangkan Reva Adi melelang medali Piala Indonesia 2018 itu. Namun sekali lagi, ia mantap dengan keputusannya lantaran masih banyak orang yang membutuhkan dukungan selama pandemi Covid-19.

"Terlalu sakit dan sedih kalau ada saudara-saudaramu yang susah cari makan untuk anak istrinya," timpal pemain yang saat ini berkostum Barito Putera itu.

Rupanya, masih ada kisah menyentuh hati yang diungkapkan oleh sang istri, Alya Nadira, perihal keputusan Reva untuk melelang medali berharga tersebut.

"Tiba-tiba habis salat Maghrib bilang, 'sayang aku mau lelang medali aku aja untuk donasi'. Hmm sayang, semangat suami," ungkap Alya lewat akun Instagram pribadinya.

"Padahal ini medali PSM setelah lama banget nggak juara, tapi dia rela. Terus gue tanya, emang nggak sayang? Nggak mau dipajang? Atau kasih lihat Haaziq nanti? Eh dia jawabnya malah 'Nggak apa-apa lah, dunia doang'. Aku bangga, jujur," tambah mantan atlet polo air nasional itu.

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya sudah ada penggemar yang menawar medali Piala Indonesia 2018 milik Reva Adi Utama seharga Rp5 juta. Lelang masih akan berlanjut hingga 28 April 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%