Liga Indonesia

Sempat LDR, Reva Adi Ambil Sisi Positif Pandemi Virus Corona

Senin, 13 April 2020 09:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© rvadiutama5
Di tengah situasi sulit, pesepakbola nasional yang memperkuat Barito Putera, Reva Adi Utama mencoba mengambil hikmah dari adanya pandemi virus corona. Copyright: © rvadiutama5
Di tengah situasi sulit, pesepakbola nasional yang memperkuat Barito Putera, Reva Adi Utama mencoba mengambil hikmah dari adanya pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Selama satu bulan terakhir masyarakat Indonesia harus waspada akan penularan virus Corona atau Covid-19. Tak ada lagi kerumunan publik termasuk laga sepak bola dan kompetisi Liga 1 2020. Di tengah situasi sulit ini, pesepakbola nasional yang memperkuat Barito Putera, Reva Adi Utama mencoba mengambil hikmah dari adanya pandemi.

Setelah PSSI resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020, Reva memilih pulang ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, dan menghabiskan waktu bersama istri serta buah hatinya.

Sebagaimana diketahui, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu baru saja merayakan kelahiran putra pertamanya pada Januari lalu, yang diberi nama Haaziq Uzayr Utama.

Setelah sempat LDR Makassar-Banjarmasin, Reva akhirnya berkesempatan untuk pulang dan menjalani karantina mandiri di rumah. Dengan demikian, ia bisa menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya, dan bisa lebih sigap menghadapi pandemi virus Corona. Tak lupa, pesepakbola 23 tahun itu juga tetap berlatih rutin di sekitar rumahnya.

"Sekarang aktivitas selama libur ini banyak saya habiskan di rumah saja bersama anak dan istri. Latihan pun saya di rumah untuk menjaga kebugaran tubuh. Dampak positifnya, jadi bisa berkumpul bersama keluarga, dan punya waktu lebih bersama keluarga," ucap Reva seperti dilansir dari laman resmi klub.

Setelah menjalani peran barunya sebagai ayah, Reva Adi mengaku cukup protektif terhadap anaknya. Sebab, saat ini di kediamannya sudah rawan infeksi virus Corona, dan menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang dilansir pada Senin (13/04/20), sudah ada total 105 pasien yang positif terjangkit virus.

"Sekarang saya beserta anak dan istri berada di Makassar, dan Makassar juga siaga 1 soal Covid-19. Saya paling perhatikan itu kebersihan, apa lagi saya punya bayi, dan menghindari kontak langsung dengan orang-orang luar."

"Harapan saya kedepannya, semoga virus ini cepat teratasi dan hilang dari Indonesia, kita semua masyarakat Indonesia bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, dan bisa mencari rejeki untuk keluarga," tutup Reva.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%