Liga Indonesia

Harapan Wander Luiz Soal Liga 1 yang Ditunda Gara-gara Corona

Minggu, 12 April 2020 19:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Wander Luiz berharap kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini sedang dihentikan sementara akibat pandemi corona bisa bergulir kembali. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Wander Luiz berharap kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini sedang dihentikan sementara akibat pandemi corona bisa bergulir kembali.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz berharap kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini sedang dihentikan sementara akibat pandemi corona atau covid-19, bisa bergulir kembali.

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 menjadi musim pertamanya bagi pemain asal Brasil ini berkarier sebagai pemain sepak bola di Indonesia. Selain itu, penampilannya saat ini sedang meningkat dengan mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan.

Sebagai informasi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2020, setelah memasuki pekan ketiga sampai 29 Mei 2020 dan berencana melanjutkannya lagi pada 1 Juni 202. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Saya berharap liga kembali berlanjut," kata Wander Luiz saat menjawab pertanyaan dari Bobotoh di Twitter mengenai kemungkinan  kompetisi dihentikan.

Meski begitu, sebagai pemain Wander Luiz sudah siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di tengah pandemi corona, termasuk mengenai wacana dari PSSI yang akan menggelar turnamen pengganti, jika kompetisi Liga 1 2020 berhenti permanen.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini akan tetap berlatih untuk menjaga kebugarannya. Sehingga, saat Persib Bandung kembali beraktivitas kondisinya tidak terlalu menurun.

"Tapi kalau tidak saya tetap akan berlatih mempersiapkan diri untuk tantangan selanjutnya," jelas Wander Luiz.

Sementara itu, saat kompetisi dihentikan dan aktivitas tim diliburkan, Wander Luiz terpaksa harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, lantaran hasil dari pemeriksaan corona 26 Maret 2020 ia positif terpapar virus corona.

Saat ini, Wander Luiz sedang menunggu hasil tes kedua dan berharap negatif, agar bisa kembali pulang ke negaranya Brasil.