Liga Indonesia

Jawab Pertanyaan Bobotoh, Wander Luiz Beberkan Kondisinya Pasca Isolasi Mandiri

Minggu, 12 April 2020 13:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker klub Liga 1 Persib Bandung, Wander Luiz membeberkan kondisinya seusai menjalani masa isolasi selama 14 hari. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker klub Liga 1 Persib Bandung, Wander Luiz membeberkan kondisinya seusai menjalani masa isolasi selama 14 hari.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 Persib Bandung, Wander Luiz membeberkan kondisinya seusai menjalani masa isolasi selama 14 hari. 

Informasi tersebut, disampaikan oleh pemain berusia 28 tahun ini melalui akun Instagram @persib_official, Sabtu (12/04/20) setelah sebelumnya mengadakan tanya jawab dengan Bobotoh melalui Twitter dengan tagar #WanderUpdate. 

Pemain asal Brasil ini mengaku, kondisinya saat ini bugar dan tidak mengalami gejala apapun. Selain itu, Wander Luiz sudah rindu dengan atmosfer sepak bola, karena sudah hampir tiga pekan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara dan aktivitas tim di liburkan.

"Saya baik-baik saja dan saya sangat ingin bermain sepak bola lagi," kata Wander Luiz. 

Pemain yang sudah mengoleksi 4 gol pada tiga pertandingan Liga 1 2020 ini, mengungkapkan kegiatannya selama masa isolasi mandiri, diantaranya berolahraga untuk menjaga kebugaran. 

"Selama masa karantina saya selalu berlatih di rumah dan saya mengkonsumsi makan sehat dan saya selalu berpikir positif, karena saya percaya semuanya akan baik-baik saja," ucapnya. 

Selain itu, Wander Luiz juga tidak merasa khawatir dengan kondisinya selama masa isolasi. Pasalnya, selain tidak ada gejala, ia berusaha menjalankan seluruh prosedur isolasi dengan maksimal. 

"Saya juga tidak takut, sebab saya tidak memiliki gejala jadi saya sama sekali tidak merasa takut," jelasnya. 

Sebagai informasi, Wander Luiz sebelumnya dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19, 27 Maret 2020.  Hasil tersebut diketahui, setelah menjalani tes yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/20). 

Tes corona yang diikuti oleh beberapa pemain Persib ini, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, saat ini Wander Luiz masih menunggu hasil tes kedua setelah menjalani isolasi mandiri. Ia berharap hasil tes kali ini negatif, sehingga bisa pulang ke negaranya Brasil.