Liga Indonesia

Masuki Ramadan, Striker Persebaya Rasakan Momen Langka Bareng Keluarga

Senin, 27 April 2020 14:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Umat islam di seluruh dunia dan Indonesia kini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Terdapat perbedaan yang cukup terasa selama bumi Indonesia belum terbebas dari pandemi global virus corona. 

Perbedaan ini juga dirasakan pemain Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho. Pemain asal Solo itu mengatakan bahwa puasa kali ini banyak dilakukan di dalam rumah.

"Bedanya puasa saat ini tak bisa tarawih berjamaah di masjid dan tak bisa latihan sepak bola di lapangan," kata eks striker PSIS Semarang itu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/4/20). 

Meskipun dengan keterbatasan tersebut, Bayu Nugroho tetap berusaha memaksimalkan ibadah puasanya mengingat Ramadan di rumah juga sebuah momentum yang sangat jarang terjadi. 

Sebagai pesepak bola tentu dia sangat sibuk dengan padatnya jadwal pertandingan. Bayu mengaku sangat senang karena bisa menghabiskan waktu puasa dengan keluarga. 

"Jadinya bisa kumpul terus bersama keluarga. Saya bisa sahur bareng, buka puasa bareng, dan salat tarawih juga," pungkas Bayu Nugroho. 

Sejauh ini, Bayu Nugroho tetap menjalani latihan mandiri di rumah sampai pandemi virus corona berlalu. Sesekali dia melakukan latihan online melalui aplikasi virtual meeting yang di dalamnya terdapat pemain Persebaya Surabaya lain dan juga pelatih.