Bola Internasional

Eks Pelatih Timnas Tak Kaget Bila Asia Jadi Sumber Virus Corona

Rabu, 29 April 2020 03:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© affsuzukicup
Eks pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tidak terkejut bila Asia menjadi sumber virus corona yang membuat negara di dunia mengalami kesulitan. Copyright: © affsuzukicup
Eks pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tidak terkejut bila Asia menjadi sumber virus corona yang membuat negara di dunia mengalami kesulitan.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, berbagi pengalaman mengenai perjalanan panjangnya saat menjadi juru taktik di Asia.

Diketahui, Alfred Riedl sudah berkarir menjadi pelatih tim-tim Asia sejak 1998 silam. Ada beberapa negara yang pernah ia nahkodai, seperti Palestina, Laos, Vietnam dan terakhir Indonesia.

Ketika bersama Timnas Indonesia, pelatih berusia 70 tahun tersebut sukses membawa Garuda dua kali lolos ke final Piala AFF.

Karena pengalaman panjang tersebut, Alfred Riedl mengaku sudah hafal betul bagaimana budaya di Asia. Bahkan ia tidak kaget kalau virus corona bersumber dari kota Wuhan, China.

"Semua virus atau kisah berbahaya lainnya yang ada di sana (Asia) seharusnya tidak mengejutkan Anda," kata pelatih asal Austria tersebut dilansir dari kurier.at.

"Ketika Anda melihat apa yang terjadi di pasar di sana. Apa yang dilakukan orang-orang di sana dengan hewan-hewan itu, seharusnya tidak mengejutkan bahwa sesuatu dari hewan tersebut dapat ditransfer ke manusia,," ucapnya menambahkan.

Karena adanya pandemi virus corona, saat ini hampir seluruh agenda kompetisi sepak bola di dunia berantakan. Bahkan beberapa klub mengalami krisis keuangan yang membuat mereka harus memotong gaji para pemain.