Liga Indonesia

Pelatih Persib Putri Rindu Kembali ke Lapangan

Rabu, 29 April 2020 12:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian (tengah) mengaku sudah rindu kembali ke lapangan dan memberikan program latihan kepada anak asuhnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian (tengah) mengaku sudah rindu kembali ke lapangan dan memberikan program latihan kepada anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Putri, Iwan Bastian mengaku sudah rindu kembali ke lapangan dan memberikan program latihan kepada anak asuhnya. 

Menurut Ibas sapaan akrabnya, selama satu bulan terakhir tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukannya. Pasalnya, pandemi corona atau covid-19 membuatnya hanya beraktivitas di kediamannya. 

"Pasti ya kita sudah jenuh di rumah terus, karena biasa di lapangan sehari-hari, sekarang di rumah saja," kata Ibas kepada INDOSPORT. 

Meski sudah lama tidak ke lapangan, pelatih yang mengantarkan Persib Putri meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 Putri 2019 ini tetap berolahraga di halaman rumahnya, untuk menjaga kebugarannya. 

"Paling kalau saya sore satu jam di depan rumah olah raga. Terutama untuk jaga kesehatan saja, karena biasa di lapangan sekarang tidak, di rumah saja," ungkap Ibas.

Ibas berharap, pandemi corona bisa segera berakhir agar aktivitas masyarakat kembali normal dan kompetisi sepak bola di Indonesia bergulir lagi seperti sebelumnya.

Sebagai informasi, saat ini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara oleh PSSI, setelah Liga 1 memasuki pekan ketiga. Keputusan tersebut diambil, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Sedangkan untuk kompetisi Liga 1 Putri 2020, Ibas masih menunggu keputusan selanjutnya dari PSSI. Meski begitu, ia berharap ada turnamen pengganti dengan opsi tanpa penonton, jika kompetisi Liga 1 Putri 2020 tidak bisa digelar.