Liga Inggris

Digosipkan ke Newcastle, Pochettino Malah Ingin Balik ke Tottenham

Kamis, 30 April 2020 18:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Justin Settersfield/GettyImages
Mauricio Pochettino menyatakan keinginannya untuk kembali ke Tottenham Hotspur meskipun saat ini sedang santer digosipkan bakal melatih Newcastle United. Copyright: © Justin Settersfield/GettyImages
Mauricio Pochettino menyatakan keinginannya untuk kembali ke Tottenham Hotspur meskipun saat ini sedang santer digosipkan bakal melatih Newcastle United.

INDOSPORT.COMMauricio Pochettino menyatakan keinginannya untuk kembali ke Tottenham Hotspur meskipun saat ini sedang santer digosipkan bakal melatih Newcastle United.

Pochettino adalah pelatih yang mampu membawa Tottenham berlaga di final Liga Champions musim 2018/19 sebelum akhirnya dipecat karena serentetan hasil buruk yang diterima oleh klub asal London Utara itu.

Saat ini, dirinya disebut-sebut bakal menjadi arsitek Newcastle menggantikan Steve Bruce jika proses akuisisi Newcastle telah rampung.

Namun, di tengah-tengah santernya pemberitaan yang mengatakan dirinya bakal menukangi Newcastle, pelatih asal Argentina ini mengatakan jika dirinya ingin kembali ke Tottenham sebelum dia meninggal untuk menyelesaikan apa yang telah dirinya mulai.

“Sejak hari pertama saya pergi dari Spurs, saya berkeinginan untuk bisa kembali dan menyelesaikan apa yang telah saya mulai. Klub ini masih menjadi sesuatu yang spesial untuk saya,” ujar Pochettino seperti dikutip dari BT Sport.

Meskipun tidak menyumbangkan trofi apapun selama menjabat sebagai pelatih Tottenham. Pochettino selalu diingat sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih skuat The Lilywhites. Dirinya bisa membuat Tottenham secara regular terus bersaing di 4 besar Liga Inggris.

Selain mendapatkan tawaran dari Newcastle, Pochettino juga dikabarkan mendapatkan tawaran dari beberapa klub top Eropa seperti PSG dan Real Madrid sejak dirinya dipecat oleh Tottenham Hotspur beberapa waktu yang lalu.