Liga Indonesia

Bek Senior Persipura Ungkap Perbedaan Latihan di Tengah Pandemi Corona

Jumat, 1 Mei 2020 21:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sujarwo/INDOSPORT
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy saat berlatih bersama rekan-rekannya. Copyright: © Sujarwo/INDOSPORT
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy saat berlatih bersama rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Salah satu bek senior klub Liga 1, Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy mengungkapkan ada perbedaan signifikan antara latihan di tengah pandemi virus corona dan saat kondisi biasanya.

Pemain yang akrab disapa Erik ini menuturkan, perbedaan yang paling jelas dirasa yakni intensitas yang sangat jauh berbeda ketika berlatih.

Jika sebelumnya harus menjalani program latihan yang padat ketika kompetisi bergulir, kini dengan adanya pandemi virus corona, situasi jadi sebaliknya.

"Yang jelas intensitas latihan itu tidak sama ketika kompetisi berjalan, pasti sangat jauh berbeda," ujar Erik, Jumat (1/5/20).

Meski hanya sekadar berlatih mandiri di rumah sendiri, Erik mengaku aktivitas tersebut juga sangat membantu kebugarannya selama masa jeda.

"Ada manfaat untuk kami menjaga kondisi, supaya ketika nanti kami berlatih lagi kondisi tidak mulai dari nol. Setidaknya kondisi kami sudah siap dan lebih bagus lagi untuk memulai kompetisi lagi," pungkasnya.

Sejak kompetisi dihentikan karena adanya virus corona, manajemen Persipura Jayapura memutuskan untuk meliburkan para pemainnya, termasuk Ricardo Salampessy.

Masa jeda ini dimanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga dan berlatih mandiri tiap harinya.