Liga Indonesia

Daftar Topskor dan Raja Assist Liga 1 Ramadan Era 2017-2020

Jumat, 1 Mei 2020 19:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020

INDOSPORT.COM - Dalam tiga musim sebelumnya, kompetisi Liga 1 selalu dimainkan saat bulan puasa. Namun, tahun ini tidak ada laga di bulan ramadan karena ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Dari laga bulan ramadan tiga musim sebelumnya, Liga 1 menorehkan sejumlah catatan apik, mulai dari topskor, top assist, hingga raja clean sheet. Pemain asing dan lokal pun bersaing menjadi yang terbaik selama periode tersebut berdasarkan data Labbola.

Untuk daftar topskor, striker naturalisasi Madura United, Beto Goncalves memimpin dengan tujuh gol. Di tempat kedua hingga kelima ada Lerby Eliandry, Dedik Setiawan, Aleksandar Rakic dan Greg Nwokolo menyusul dengan lima gol.

Peringkat keenam hingga 15 diisi oleh sejumlah nama seperti Rizky Pora, Paulo Sergio, Loris Arnaud, Sylvano Comvalius, Peter Odemwingie, Hari Nur Yulianto, Ezechiel N'douassel, Titus Bonai, Guy Junior dan Mahamadou N'diaye dengan torehan empat gol.

Selanjutnya, untuk daftar top assist dipimpin oleh pemain asing Persebaya Surabaya, Makan Konate dengan catatan lima assist. Di tempat kedua hingga lima diisi oleh Rizky Pora, Wawan Febrianto, Ghozali Siregar dan Slamet Nurcahyo dengan empat assist.

Posisi keenam hingga 13 top assist ditempati sejumlah nama yakni Ahmed Atayew, Brian Ferreira, Riko Simanjuntak, Septian David Maulana, Samsul Arif, Beto Goncalves, Oh In-kyun dan Greg Nwokolo dengan catatan tiga assist.

Sementara itu, untuk penjaga gawang tertangguh dinobatkan ke kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit dan Wawan Hendrawan dari Bali United, yang mencatatkan lima clean sheet alias tak kebobolan dalam lima laga.

Di tempat selanjutnya ada Muhammad Natshir dengan empat clean sheet, disusul Muhammad Ridho, Awan Setho, Angga Saputra, Joko Ribowo, Andritany Ardhiyasa dan Daryono dengan catatan tiga clean sheet.