Liga Indonesia

Kilas Balik 1 Mei: Kalahkan Manokwari, Arema Pertegas Dominasi

Jumat, 1 Mei 2020 18:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ardiyan/Kontributor/Indosport
Skuat Arema Malang. Copyright: © Ardiyan/Kontributor/Indosport
Skuat Arema Malang.

INDOSPORT.COM Arema Malang mempertegas dominasinya pada kompetisi Liga Indonesia Divisi Satu, setelah mengalahkan Perseman Manokwari dengan skor 2-0 pada pekan ke-9 di Stadion Sanggeng, Minggu (01/05/04) silam.

Tiga angka itu menjadi keempat kalinya bagi Arema dalam laga away kompetisi. Ditambah dengan laga home, tim Singo Edan nyaris menyapu bersih 9 pekan awal kompetisi kasta kedua, pasca terdegradasi dari Divisi Utama 2003.

Arema yang tergabung di Wilayah Timur Divisi Satu, seolah tak memiliki lawan yang sepadan. Dua gol Lourival Lima Filho menit 56 dan Charles Is Horick menit 66, berujung tiga poin atas tuan rumah Perseman.

Uniknya, publik sepak bola tuan rumah tidak beraksi rusuh akibat kecewa dengan kekalahan tim kebanggaannya. Mereka justru bergemuruh memberikan tepuk tangan meriah, lantaran tim peraih Juara Galatama 1993 itu bermain sangat menghibur.

Sebelum berjaya di Manokwari, I Putu Gede dkk sudah lebih dulu menundukkan 3 lawan di markas mereka. Tiga kemenangan itu masing-masing 2-1 atas Mitra Kukar di Tenggarong (02/03/04), 1-0 atas Barito Putera di Banjarmasin (09/03/04) dan 1-0 atas Persegi di Gianyar (21/04/04).

Praktis, hanya away ke markas Persiba Balikpapan pada (06/03/04) saja yang berakhir tak maksimal. Tim besutan Benny Dolo mesti kalah 0-1 dengan dibumbui teror suporter tim tuan rumah ketika Arema melakukan official training satu hari jelang laga.

Rentetan hasil positif itu semakin menguatkan posisi Arema sebagai juara paruh musim kompetisi. Arema memuncaki klasemen dengan 28 poin hasil dari 9 kali kemenangan, 1 imbang dan 1 kali kalah dalam 11 laga.

Perseman Manokwari (3-5-2)

Edy Rumkabu (K) Yohanes Rumaseb, Yance Aronggear, Gustaf Mandacan/Micha Abidondifu 59 (B) Fery Wabia, Dwi Ari Budiana, Lukas Rumbewas, Herman Rontini (c), Paulo Rumere (T) Alberto Mambrasar/Jeremies Pekey 74, Bernard Power (D)

Pelatih: Erenst Pahelerang

Arema Malang (3-5-2)

Kurnia Sandy (K) Sunar Sulaiman, Claudio De Jesus, Zaenuri/Aris Budi Prasetyo 55 (B) I Putu Gede (c), Sony Kurniawan, Erol FX Iba, Joao Carlos, Sutaji/Enjang Rohiman 46 (T) Lourival Lima Filho, Stenly Mamuaya (D)
Pelatih: Benny Dolo