Liga Inggris

Legenda Arsenal, Campbell Paksa Arteta Lakukan Cuci Gudang

Jumat, 1 Mei 2020 19:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris, Arsenal, Kevin Campbell mendesak Mikel Arteta untuk menjual para pemain yang kehadirannya dirasa tidak terlalu penting bagi tim.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh salah satu bomber legendaris Arsenal itu melalui AFTV. Dalam kesempatan tersebut, Campbell mendesak dengan sangat pada Arteta untuk segera menjual para pemain yang hanya menjadi benalu bagi tim pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bersama Arteta, Arsenal berhasil memperlihatkan perkembangan yang sangat luar biasa. Mereka perlahan berhasil tampil konsisten meskipun belum bisa kembali merangsek ke posisi 4 besar lagi.

“Ada beberapa pemain yang harus segera dijual karena mereka tidak cukup bagus untuk bermain di Arsenal. Kehadiran mereka sama sekali tidak penting bagi klub ini,” ujar Campbell.

Menurutnya ada sekitar delapan atau sembilan pemain yang harus segera dibuang dari Emirates karena mereka hanya akan menghambat proses revolusi yang akan dilakukan oleh Arteta.

“Saya berharap Arteta berani bersikap kejam dengan mendepak pemain-pemain yang tidak cukup bagus untuk berada di Arsenal. Kekejaman Arteta akan menghadirkan perubahan drastis yang akan membuat Arsenal bisa kembali mendominasi papan atas Liga Inggris lagi,” tandasnya.

Tampaknya hal tersebut memang harus segera dilakukan oleh Arteta. Selain bisa menghadirkan dana segar untuk dibelanjakan di bursa transfer, penjualan para pemain itu akan membuat tim menjadi lebih segar dan mudah untuk diarahkan.

Shkodran Mustafi, Sokratis, Lucas Torreira, Mesut Ozil, dan Pierre Emerick Aubameyang adalah sebagian nama-nama bintang yang sepertinya bakal dilego oleh Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang.