Liga Indonesia

Bicara Nasib Liga 1 Putri 2020, Ini Harapan Bintang Persib

Sabtu, 2 Mei 2020 16:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah (Uyung), turut menyampaikan harapannya terkait nasib kompetisi Liga 1 Putri 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah (Uyung), turut menyampaikan harapannya terkait nasib kompetisi Liga 1 Putri 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah, mengaku siap mengikuti keputusan yang diambil PSSI dan manajemen tim terkait kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2020. 

Sebagai pemain sepak bola, Uyung, sapaan akrabnya, mengaku sudah rindu kembali berlatih dengan tim dan merasakan atmosfer pertandingan. Pasalnya, ia sudah satu bulan hanya berlatih mandiri di rumah. 

Selain itu, pandemi corona atau Covid-19 membuat kompetisi sepak bola Indonesia terpaksa dihentikan sementara dan Liga 1 Putri 2020 belum dipastikan jadwal pelaksanaannya. 

"Kalau Uyung sih sebagai pemain ngikut kebijakanya saja, ngikut manajemen," kata Siti Latipah Nurul Inayah.

Sebelumnya, pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, berharap kompetisi Liga 1 Putri 2020 bisa bergulir. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan, diharapkan ada turnamen resmi pengganti dengan opsi tanpa penonton.  

Menurut Uyung, secara pribadi ia siap jika kompetisi kembali digelar maupun ada turnamen pengganti. Hanya saja, keamanan pemain harus menjadi perhatian, karena pandemi corona atau Covid-19 di Indonesia saat ini masih terjadi. 

"Kalau ada ya ayo, itu pun harus dipastikan dengan segala keamanan untuk pemain, pelatih dan lain-lain. Kalaupun enggak ya sangat disayangkan saja kalau liga gak ada, tapi kalau memang itu yang terbaik apa boleh buat untuk kebaikan bersama," ucap Uyung. 

Sementara itu, pada kompetisi Liga 1 Putri 2019, Uyung berhasil mengantarkan tim Persib Putri meraih gelar juara, setelah dipertandingan final menaklukkan Tira-Persikabo Putri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%