Liga Inggris

Saingi Mbappe, Rashford Disebut Layak Menangkan Ballon d’Or

Senin, 4 Mei 2020 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Aston/GettyImages
Marcus Rashford dinilai layak memenangkan Ballon d'Or bersaing dengan Kylian Mbappe. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Marcus Rashford dinilai layak memenangkan Ballon d'Or bersaing dengan Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM – Mantan bek Manchester United, Matteo Darmian, mengatakan bahwa Marcus Rashford bisa bersaing dengan penyerang Paris-Saint-Germain untuk meraih Ballon d’Or.

Darmian pernh menghabiskan empat tahun bermain bersama Rashford di Old Trafford sebelum kemudian pindah ke klub Serie A Italia, Parma, di awal musim 2019-2020.

Pemain internasional Italia itu juga memenangkan trofi Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris di Man United.

Baru-baru ini, Matteo mengungkapkan kekagumannya pada mantan rekan, Rashford, yang diprediksi makin sukses di masa mentang.

“Saya masih ingat penampilan pertama Marcus Rashford dengan pemain senior dulu. Saya langsung berpikir: ‘Wow, ini pemain yang luar biasa’,’ kata Darmian dilansir dari ESPN.

“Dia melakukan begitu banyak hal yang mengesankan untuk pemain seusianya dan cara dia berkembang dalam setiap hal kecil benar-benar membuat saya terkesan. Jika dia terus bekerja seperti yang dia lakukan sejauh ini, dia bisa memenangkan Ballon d’Or,” lanjut Darmian.

“Dia masih sangat muda dan masih bisa berkembang. Bagi saya dia bisa mencapai level Kylian Mbappe dan bersaing untuk memenangkan Ballon d’Or di tahun-tahun yang akan datang.”

Seperti diketahui, Kylian Mbappe yang masih berusia 21 tahun berhasil menempatkan namanya di urutan keenam dalam pemungutan suara final Ballon d’Or 2019 kemarin. Sementara Rashford sendiri masih jauh dari daftar nominasi.

Namun, jebilah akademi Manchester United itu kian berkembang dari hari ke hari. Musim ini saja dia telah mencetak 19 gol dari 31 sebelum mengalami cedera pada Januari lalu.