Liga Indonesia

Bertambah Usia, Winger Timnas U-23 Terkenang Cedera Patah Tangan

Selasa, 5 Mei 2020 20:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila bertambah usia. Pemain kelahiran Kabupaten Tegal itu berulang tahun ke-22, 2 Mei lalu.

Sepanjang hidup, banyak moment tentu dirasakan pemain yang identik dengan nomor punggung 27 tersebut. Termasuk saat bermain sepak bola, di mana Mila sempat mengalami cedera patah tangan.

"Cedera patah tangan waktu SMA saat mencoba tendangan salto. Cedera itu terjadi saat latihan di SSB Binatama saat latihan game internal," kenang Mila, Selasa (05/05/20).

Butuh waktu sekitar enam bulan untuk proses penyembuhan. Bahkan, winger Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 itu terus 'dihantui' cedera patah hingga saat ini.

"Sampai sekarang masih ada rasa trauma. Terutama untuk tendangan salto saya tidak berani," kata dia.

Karir Mila cukup melejit dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, dia mencatatakan 17 kali laga di Liga 1 dengan donasi dua gol dan lima assist.

Saat ini, dia menjalani musim ketiga berseragam PSS. Untuk Liga 1 2020, penyerang sayap yang sempat berkostum Persibas Banyumas tersebut jadi pemain pengganti di dua laga awal, dan tampil sejak menit pertama saat melawan Persib Bandung.