Sobat Ambyar, Gianluca Pandeynuwu Kaget Tahu Didi Kempot Wafat

Selasa, 5 Mei 2020 17:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© brilio.net
Kiper klub Liga 1 2020 Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, ternyata salah satu penggemar maestro keroncong Didi Kempot. Copyright: © brilio.net
Kiper klub Liga 1 2020 Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, ternyata salah satu penggemar maestro keroncong Didi Kempot.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga 1 2020 Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, ternyata salah satu penggemar maestro keroncong Didi Kempot. Pemain asal Tomohon ini kaget ketika pertama melihat berita meninggalnya seniman asal Solo ini.

Gianluca termasuk pemain yang kerap mendengarkan lagu-lagu dari Didi Kempot. Gianluca mengenal lebih dalam sosok Didi Kempot dari sang kekasih yang berasal dari Jawa Timur.

Sebagai Sobat Ambyar, sebutan untuk fans almarhum Didi Kempot, Gianluca menyukai karya-karya dari Didi Kempot. Selain itu, lagu-lagu Didi Kempot juga digunakan Gianluca untuk belajar bahasa Jawa.

Hal itulah yang membuat Gianluca merasa kehilangan ketika sang maestro berpulang pagi ini.

"Saya kaget bang. Pas bangun tidur langsung muncul notifikasi berita kalau beliau sudah tidak ada," ucap Gianluca, Selasa (5/5/20).

Ada banyak karya yang disukai Gianluca. Namun, sebagai orang yang tumbuh dari keluarga asal Sulawesi Utara, Gianluca belum begitu fasih dengan lirik-lirik lagu Didi Kempot.

"Kalau disebut hafal sih belum terlalu, soalnya belum terlalu lancar berbahasa Jawa juga," tutur Gianluca.

Sebelumnya, Didi Kempot menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Solo, pukul 07.45 WIB. Alharhum dilarikan ke rumah sakit setelah pada pagi hari mengeluh sesak napas.