Bola Internasional

Mantan Bintang Persib Bandung Raih Gaji Tertinggi di Klub Eropa

Rabu, 6 Mei 2020 05:53 WIB
Editor: Isman Fadil
© Persib.co.id
Mantan gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kiri). Copyright: © Persib.co.id
Mantan gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kiri).

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Persib Bandung, Michael Essien, bergabung dengan Sabail FK pada Maret 2019. Di klub Azerbaijan itu, Essien mendapatkan gaji tertinggi di antara pemain lain.

Essien dikontrak Sabail FK untuk satu musim. Melansir dari Ghana Soccernet, gelandang berusia 35 tahun ini mendapatkan bayaran sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp4,1 miliar.

Bayaran tinggi Essien itu tak lepas dari pengalamannya berkarier di sepak bola. Selain itu, mantan pemain AC Milan dan Chelsea ini juga ditunjuk sebagai tim pelatih bagi Sabail U-19.

Namun bayaran yang diterima Essien di klub Eropa itu justru masih kalah apa yang diterima di Persib. Pemain berjuluk si Bison ini menerima gaji yang ditaksir sekitar 8,5 hingga 10 miliar rupiah semusim saat dikontrak manajemen Maung Bandung pada 2017 silam.

Sabail FK kini menghuni peringkat tujuh klasemen sementara di klasemen Azerbaijan Premier League dengan mengantongi 20 poin dari 20 laga. Skuat asuhan Aftandil Hajiyev terpaut satu poin dari Gabala yang menghuni zona degradasi.

Sepanjang musim 2019/2020, Michael Essien telah bermain sebanyak 11 pertandingan tanpa sekalipun membuat gol dan asis.