Liga Indonesia

ASEAN Para Games 2020 Resmi Dibatalkan, Ini Sikap NPC Indonesia

Sabtu, 9 Mei 2020 13:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun saat jumpa pers mengenai ASEAN Paragames 2020 yang ditunda hingga bulan Maret. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun saat jumpa pers mengenai ASEAN Paragames 2020 yang ditunda hingga bulan Maret.

INDOSPORT.COM - ASEAN Para Games 2020 di Filipina resmi dibatalkan. Sejatinya, hajatan multicabang olahraga difabel se-Asia Tenggara itu diharapkan bisa berlangsung 3-9 Oktober, sebelum akhirnya batal.

Surat kepastian pembatalan dari Presiden ASEAN Para Sport, Osoth Bavilai telah diterima Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta pengurus pusat NPC Indonesia di Solo.

Ketua Panitia ASEAN Para Games Filipina, Michael Barredo, juga telah mengirimkan surat yang intinya menarik anggaran penyelenggaraan agar bisa dialihkan ke penanganan virus corona.

"Kami sudah menerima surat pembatalan event ini. Pekan depan kami menggelar rapat untuk membahas langkah ke depan seperti apa," kata Wakil Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (9/5/20).

Saat ini, ratusan atlet telah dipulangkan untuk latihan mandiri di rumah. Dengan ASEAN Para Games yang resmi dibatalkan, program latihan dan pelatnas akan disusul ulang.

Seperti diketahui ASEAN Para Games awalnya berlangsung 18-24 Januari. Namun, Filipina meminta diundur hingga 20-28 Maret karena masalah anggaran, sebelum akhirnya diputusan 3-9 Oktober akibat virus Corona. Gelaran itu pada akhirnya benar-benar dibatalkan.

Indonesia sendiri kembali menargetkan juara umum ASEAN Para Games. Sebelumnya, kontingen Merah Putih merebut predikat juara umum edisi 2013 (Myanmar) dan 2017 di Malaysia. Sementara dalam ajang serupa di Singapura 2015 silam, Indonesia menjadi runner-up di bawah Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%