Liga Indonesia

Peduli Corona, Dokjreng FC Galang Dana Sosial Lewat Lelang Jersey

Sabtu, 9 Mei 2020 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Dokjreng FC
Yanuar Tri Firmanda menunjukkan Jersey yang akan dilelang oleh Dokjreng FC. Copyright: © Dok. Dokjreng FC
Yanuar Tri Firmanda menunjukkan Jersey yang akan dilelang oleh Dokjreng FC.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Malang Raya yang bernaung di bawah Dokjreng FC, turun gunung melakukan penggalangan dana dalam rangka kepedulian terhadap dampak ekonomi dari pandemi virus corona. Mereka menggelar acara lelang jersey milik pribadi.

Tim yang bermarkas di Kepanjen, Kabupaten Malang, itu menggelarnya secara bertahap. Tahap pertama, lima jersey koleksi pribadi anggota akan ditawarkan kepada publik sepak bola pada Sabtu (9/5/20).

"Kegiatan ini murni inisiatif dari teman-teman pemain. Dokjreng hanya sarana untuk mengumpulkan donasi," tutur CEO Dokjreng FC, Yanuar Tri Firmanda, dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (8/5/20).

Dia sendiri turut serta dalam penggalangan dana via lelang tersebut, yaitu dengan melepas jersey kebanggaan ketika masih menjadi andalan di bawah mistar gawang Deltras Sidoarjo edisi 2010/11.

Sementara empat jersey lainnya adalah milik Jayus Hariono dan Jefri Kurniawan (Arema FC), serta Pitono (Persema Malang), dan Gufroni Al Maruf (Madura United). 

"Dana yang terkumpul akan kami sumbangkan kepada tenaga medis yang membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri). Harapan kami adalah membantu untuk memberikan stok maksimal," sambung Yanuar.

Dokjreng FC sendiri selalu konsisten menggelar pertandingan sekaligus beramal. Saat sejumlah pemain Liga 1, 2, dan 3 sedang menjalani libur kompetisi, mereka sering berkumpul untuk menyambangi desa sekaligus menghimpun dana dalam kepentingan sosial.