Liga Indonesia

Gelandang PSS Sleman Terkenang Assist untuk Gol 'Shevchenko'

Senin, 11 Mei 2020 17:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Wahyu Sukarta (kiri), gelandang PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Wahyu Sukarta (kiri), gelandang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Wahyu Sukarta jadi salah satu pemain asli Sleman yang mampu menembus skuat utama PSS Sleman. Bahkan, gelandang berusia 25 tahun itu musim lalu jadi satu-satunya pemain asli Bumi Sembada di tim Super Elang Jawa.

Wahyu mampu mencatatkan 17 penampilan di Liga 1 2019 lalu, termasuk mencetak satu assist. Bicara soal assist, pemain kelahiran 12 Juni 1994 terkenang memberikan umpan yang mampu dijadikan gol oleh Shevchenko PSS, Yevhen Bokhasvili.

Saat itu, PSS dijamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, 4 Oktober 2019. Dipengujung laga, Wahyu mengirimkan umpan manis yang mampu disundul Yevhen yang mencetak brace sekaligus membawa PSS menang 2-0.

"Ya saya selalu terkenang dengan momen saat mencetak assist itu. Apalagi membawa tim menang di kandang lawan," kata Wahyu, Senin (11/05/20).

Bahkan Yevhen pun sempat memberikan pujian bagi pemain jebolan PSS U-15 tersebut. "Saya senang mencetak dua gol dan salah satunya umpan dari teman saya, Wahyu," ungkap dia saat itu.

Kini dengan aktivitas kompetisi libur, Wahyu tetap menjaga kondisi kebugaran dengan berlatih mandiri. "Latihan tetap rutin setiap hari, terutama sore hari. Latihan ringan saja seperti jogging lari-lari pendek untuk menjaga stamina," tambahnya.

Sementara musim ini, Wahyu selalu tampil di tiga pertandingan awal Liga 1 2020. Namun sayang, kompetisi saat ini sedang vakum karena pandemi Covid-19.