Liga Indonesia

Potensi Liga 1 2020 Dihentikan, Begini Ungkapan Bek Bali United

Senin, 11 Mei 2020 22:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya (kanan) tak memungkiri adanya kemungkinan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya (kanan) tak memungkiri adanya kemungkinan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya tak memungkiri adanya kemungkinan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Eks PS Badung ini berharap ada turnamen pengganti untuk membantu klub dan pemain.

Andhika tak menyangka akan dua bulan penuh di rumah. Pasalnya, setelah menjadi bagian dari tim senior Bali United, Andhika terbiasa melakoni jadwal padat. Dalam sepekan, dirinya bisa melakoni lima penerbangan berbeda.

Kini, terbuka potensi Andhika dan para pemain lain lebih lama lagi di rumah. Kelanjutan kompetisi akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (12/05/20).

Ada dua potensi yang bisa hadir dalam rapat itu. Kompetisi diputuskan berhenti dan menunggu tahun depan. Bisa juga status kompetisi masih digantung, menanti penetapan masa darurat dari pemerintah.

"Jika memang liga dihentikan tahun ini, harapan saya harus ada kompetisi (turnamen) pengganti agar ada pemasukan untuk klub. Kami sebagai pemain juga tidak kehilangan sentuhan bola," ucap Andhika, Senin (11/05/20).

Selama Bali United meniadakan latihan, Andhika rutin menjaga kondisi di rumah. Namun, dia tak memungkiri adanya rasa kangen untuk berlatih bersama rekan-rekannya.

"Pastinya sangat kangen dengan tim, suasana latihan bersama tim dan juga pertandingan," tutur Andhika.

Bali United punya rencana melakukan latihan pada 1 Juni 2020 mendatang. Namun, rencana ini masih menunggu progres pandemi virus Corona. Bila memungkinkan, latihan bisa dijalankan.