Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Ceritakan Alasan Jadi Fans Pelita Jaya

Selasa, 12 Mei 2020 20:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Bradley Kanaris/Getty Images
Legenda Timnas Indonesia dan Persija Jakarta yakni Bambang Pamungkas merupakan fan setia Pelita Jaya pada era 90an silam. Copyright: © Bradley Kanaris/Getty Images
Legenda Timnas Indonesia dan Persija Jakarta yakni Bambang Pamungkas merupakan fan setia Pelita Jaya pada era 90an silam.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka ternyata Legenda Timnas Indonesia dan Persija Jakarta yakni Bambang Pamungkas merupakan fans setia Pelita Jaya pada era 90an silam.

Di chanel Youtube pribadinya, Bambang Pamungkas baru saja bercerita pengalamannya mulai dari saat ia kecil hingga menjadi pemain sepak bola profesional.

Dalam kesempatan itu, Bambang Pamungkas mengaku menjadi fans berat Pelita Jaya karena ada sosok yang menginspirasi dirinya menjadi striker.

Sosok pemain itu bernama Kurniawan Dwi Yulianto yang saat ini menjadi pelatih kepala klub Liga Super Malaysia, Sabah FA.

"Ceritanya ketika saya kelas 2 SMA saat saya di Diklat Salatiga. Karena di sana ada sosok menginspirasi saya yaitu Kurniawan Dwi Yulianto yang saat itu adalah senior saya," kata pria yang arab disapa Bepe tersebut.

"Mengidolakan dia adalah hal umum bagi setiap orang saat itu. Di era 90an siapa yang tidak mengenal Kurniawan. Dia pemain hebat, jebolan primavera permain main di Italia, sempat magang di Sampdoria," ucapnya menambahkan.

Meski menjadi fans Pelita Jaya, Bepe yang kini menjadi manajer Persija Jakarta di Liga 1 2020 mengaku belum pernah menonton secara langsung karena harus mengenyam pendidikan di Salatiga.

"Itu yang membuat saya menjadi pendukung Pelita Jaya, walaupun saya hanya jadi pendukung layar kaca, karena saya tidak pernah ke Jakarta," ujar Bepe.

Sementara itu, Klub Pelita Jaya saat ini hanya tinggal sebuah nama. Pelita Jaya yang kepemilikan saham terakhirnya dipegang oleh Ari D. Sutedi dengan nama Pelita Persipasi Bandung Raya dijual ke Achsanul Qosasi.

Kemudian Pelita Persipasi Bandung Raya pun berganti pada 10 Januari 2010 silam dengan nama Madura United yang saat ini menjadi salah satu tim kuat Liga 1 2020.