Liga Inggris

Kendati Batal, Ronaldinho Sudah Miliki Nomor Punggung di Man United

Rabu, 13 Mei 2020 16:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Scoopnest
Legenda Manchester United, Paul Scholes, menceritakan kembali seberapa dekat mantan timnya merekrut Ronaldinho pada 2003 silam Copyright: © Scoopnest
Legenda Manchester United, Paul Scholes, menceritakan kembali seberapa dekat mantan timnya merekrut Ronaldinho pada 2003 silam

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menceritakan kembali seberapa dekat mantan timnya merekrut Ronaldinho pada 2003 silam.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, Ronaldinho menjadi target teratas Man United 17 tahun silam usai ditinggal David Beckham. Kala itu, Scholes ingat betul bahwa Setan Merah optimis bisa mendapatkan pria asal Brasil tersebut.

"Saya ingat dua atau tiga pemain yang kemungkinan datang. Saya pikir salah satu yang menarik perhatian adalah Ronaldinho. Saya tak bisa ingat tahun berapa tapi saya pikir manajer (Sir Alex Ferguson) telah mendapatkannya," ujar Scholes.

Paul Scholes bahkan menyebutkan Manchester United telah menyiapkan nomor punggung untuk Ronaldinho. Namun menjelang tur pramusin, ia memutuskan hijrah ke Barcelona yang menjadi salah satu lawan Setan Merah saat pramusim.

"Dia (Ronaldinho) hanya tinggal ikut pramusim dan kami dekat untuk mengenalkannya dan memberinya nomor punggung tapi saya pikir dia berubah pikirannya dan hijrah ke Barcelona. Itu aneh karena kami melawan Barcelona di tur pramusim," pungkas Scholes.

Scholes juga mengaku bahwa dirinya salah satu yang senang dengan kabar Ronaldinho akan bergabung Man United. Hal ini lantaran kemampuannya yang telah mendunia sejak Piala Dunia 2002 dan bersama Paris Saint-Germain.

Ronaldinho sendiri alhasil mencampakkan Manchester United sebelum bergabung dengan Barcelona dan menjalani kariernya bersama raksasa Catalan tersebut selama kurun waktu lima tahun.