Liga Indonesia

Serba Tak Jelas, Klub Liga 3 Asal Jawa Tengah Pasrahkan Kompetisi ke PSSI

Rabu, 13 Mei 2020 02:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2020. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3 Asal Jawa Tengah, Persipa Pati, tidak mau berandai-andai soal nasib kompetisi Liga 3 2020 yang hingga kini belum jelas.

Jika sesuai jadwal, seharusnya kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah akan dimulai pada Juni mendatang. Memasuki Mei seperti sekarang, seharusnya klub-klub peserta, termasuk Persipa, sudah mempersiapkan diri.

Namun, akibat adanya virus corona, kompetisi di Indonesia mulai dari Liga 1 hingga Liga 3 belum ditentukan nasibnya oleh PSSI apakah akan kembali dilanjutkan atau dibubarkan di sisa tahun ini.

Saiful Arifin selaku ketua umum Persipa Pati mengaku pihaknya belum mau memikirkan soal kompetisi dan masih menunggu arahan langsung dari PSSI selaku induk olahraga sepak bola di Indonesia.

"Kami belum memikirkan hal tersebut, namun Persipa Pati akan mengikuti aturan dan regulasi yang diputuskan oleh PSSI. Apakah tetap tahun ini atau ditunda sampai musim tahun depan pelaksanaannya," tutur Saiful Arifin.

Walaupun belum mempersiapkan diri, Saiful Arifin mengaku bahwa Persipa Pati siap apabila kompetisi Liga 3 nantinya tetap diputar tahun ini.

“Namun kami tetap siap apa pun yang menjadi keputusan PSSI nantinya untuk kompetisi Liga 3 regional 2020," cetus pria yang juga menjabat wakil Bupati Pati ini. 

"Sampai saat ini pemain masih berlatih mandiri di rumah masing-masing sembari menunggu keputusan final soal jalannya kompetisi Liga 3 2020 zona Jawa Tengah nantinya," pungkas Saiful Arifin.