Bola Internasional

Vietnam Berhasrat Dampingi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

Rabu, 13 Mei 2020 09:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam berhasrat mampu lolos ke Piala Dunia U-20 2021 dan mendampingi rekan se-Asia Tenggara yakni Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam berhasrat mampu lolos ke Piala Dunia U-20 2021 dan mendampingi rekan se-Asia Tenggara yakni Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah.

INDOSPORT.COM - Vietnam berhasrat mampu lolos ke ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang dan mendampingi Timnas Indonesia yang ditunjuk menjadi tuan rumah.

Bila ingin lolos ke Piala Dunia U-20 2021, Vietnam harus mampu menembus semifinal Piala Asia U-19 2020, dengan catatan Timnas Indonesia juga melakukan hal yang sama.

Bila Timnas Indonesia gagal menembus semifinal, Vietnam harus mampu menempati peringkat ketiga di ajang Piala Asia U-19 2020.

Dilansir dari laman resmi ASEAN Football Federation (AFF), Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, optimistis timnya mampu mengulang sejarah 2017 lalu.

"Vietnam ada di pot unggulan ketiga untuk Piala AFC U-19 2020. Jika kami beruntung dalam undian, kami bisa mengamankan satu dari dua tempat teratas setelah penyisihan grup," kata Tran Quoc Tuan dilansir dari laman resmi AFF.

"Jarak antara Vietnam dengan saingan kami di level usia muda tak begitu lebar. Tim asuhan Troussier bisa melewati fase penyisihan grup," lanjut Tran Quoc Tuan.

"Setelah kami berada di perempat final, semuanya bisa terjadi dan kemenangan akan membawa kami ke Piala Dunia," ucapnya menmbahkan.

Diketahui, Vietnam pernah mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2017 lalu saat diperkuat oleh Doan Van Hau.

Namun di ajang Piala Dunia U-20 2017, Doan Van Hau dan kawan-kawan menjadi juru kunci Grup E karena dilibas oleh Selandia Baru, Honduras dan Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%