Liga Indonesia

Lorenzo Cabanas Kenang Momen Mencekam di Laga Persija vs Persib

Kamis, 14 Mei 2020 10:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Simamaung.com
Mantan pemain Persib Bandung, Lorenzo Cabanas. Copyright: © Simamaung.com
Mantan pemain Persib Bandung, Lorenzo Cabanas.

INDOSPORT.COM - Bagi pendukung setia Persija Jakarta dan Persib Bandung pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama pemain asal Paraguay, Lorenzo Cabanas.

Ya, mantan pemain sepak bola yang saat ini sudah berusia 40 tahun itu baru saja bercerita soal pengalamannya ketika hijrah ke Liga Indonesia.

Dilansir dari situs berita cronica, Lorenzo Cabanas mengungkapkan tidak akan pernah bisa melupakan momen mencekam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung. Saat itu dirinya yang masih berkarier di Liga Indonesia sangat kaget melihat fanatisme suporter.

"Sebuah pertandingan klasik (Persija - Persib). Dan orang-orang yang sangat fanatik dan menjadi gila ketika mereka pergi untuk menonton laga klasik," kata Lorenzo.

Lorenzo Cabanas juga bercerita ketika ia dan rekan satu tim berada di hotel tempat menginap. Saat itu, Lorenzo Cabanas tidak menyangka kalau timnya akan dijemput menggunakan mobil barracuda.

"Pada suatu kesempatan saya ingat bahwa dari klub kami melakukan perjalanan ke hotel di kota tempat tim lawan kami berada. Dari hotel mereka mencoba mencari kita di tank perang, bisakah kau percaya itu? Itu adalah sesuatu yang sangat mengejutkan karena laga ini sangat berbahaya," ujar Lorenzo Cabanas.

"Dalam pertandingan sebelumnya mereka pergi dengan bus dan tiba dengan bus menghancurkan beberapa blok dari stadion. Itu gila. Sebelum pertandingan dimulai mereka sudah berkumpul sekitar 60.000 orang," tuturnya menambahkan.

Diketahui, Lorenzo Cabanas yang berposisi sebagai gelandang pernah berkarir di Liga Indonesia pada 2005 hingga 2009 silam. 

Saat itu ia pernah memperkuat tiga klub yakni Persija Jakarta, Persiba Balikpapan dan terakhir Persib Bandung. Lorenzo Cabanas saat ini merupakan asisten pelatih di klub Divisi Utama Liga Paraguay, Club Atletico 3 de Febrero.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%