Bola Internasional

Cetak Gol, Haaland Dapat Pujian Setinggi Langit dari Legenda Munchen

Minggu, 17 Mei 2020 07:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/BVB
Erling Braut Haaland mendapat pujian setinggi langit dari legenda Bayern Munchen, Owen Hargreaves, usai mencetak gol di laga Dortmund vs Schalke 04. Copyright: © twitter.com/BVB
Erling Braut Haaland mendapat pujian setinggi langit dari legenda Bayern Munchen, Owen Hargreaves, usai mencetak gol di laga Dortmund vs Schalke 04.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mendapat pujian setinggi langit dari legenda Bayern Munchen, Owen Hargreaves, usai mencetak gol di laga lanjutan Bundesliga Jerman 2019-2020 kontra Schalke 04.

Perhelatan sepak bola kasta tertinggi di Jerman, Bundesliga, memang sudah kembali dilanjutkan. Ada enam laga yang tersaji, di mana salah satunya adalah pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 pada Sabtu (16/05/20) di Signal Iduna Park.

Laga yang berjalan secara tertutup tanpa penonton itu berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor telak 4-0. Dortmund atau Die Borussen berhasil mencetak gol lewat Erling Braut Haaland (29'), Raphael Guerreiro (45' dan 63'), dan Thorgan Hazard (48').

Tentu, dari tiga pemain tersebut, Haaland-lah yang mendapat sorotan publik. Pasalnya, bomber muda Dortmund itu memang selama ini selalu menjadi momok lawan. Sehingga, publik pun kembali heboh setelah ia mampu mencetak gol usai lama tak bermain akibat karantina.

Salah satu pihak yang memberikan respons atas penampilannya adalah legenda Bayern Munchen yang bernama Owen Hargreaves. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Hargreaves mengatakan bahwa Haaland merupakan mesin gol.

"Dia masih tajam. Anak itu benar-benar mesin gol. Laga tersebut memang terasa aneh dengan tidak adanya penonton, tapi Dortmund masih bisa memperlihatkan kualitas mereka," ujar Hargreaves.

"Haaland adalah mesin. Pergerakannya, semuanya terlihat sempurna dan finishingnya tidak mudah, tapi dia membuat hal itu terlihat mudah. Dia adalah pencetak gol yang cerdas. Permainannya sangat luar biasa," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Borussia Dortmund mampu kembali menempati peringkat dua di klasemen sementara kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman 2019/20. Sampai pekan ke-26 ini, mereka menorehkan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan empat kali kalah.