Liga Indonesia

Persijap Hormati Keputusan Rapat Exco PSSI soal Nasib Liga 2

Minggu, 17 Mei 2020 13:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Tim sepak bola asal Jawa Tengah, Persijap Jepara, menghormati keputusan rapat Exco PSSI yang membahas soal nasib kompetisi Liga 1 mau pun Liga 2. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Tim sepak bola asal Jawa Tengah, Persijap Jepara, menghormati keputusan rapat Exco PSSI yang membahas soal nasib kompetisi Liga 1 mau pun Liga 2.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola asal Jawa Tengah, Persijap Jepara, menghormati keputusan rapat Exco PSSI yang membahas soal nasib kompetisi Liga 1 mau pun Liga 2.

Dalam rapat Exco PSSI yang dilaksanakan pada Selasa (12/05/20) secara virtual, PSSI belum menentukan apakah akan memberhentikan atau melanjutkan kompetisi Liga 1 atau pun Liga 2.

Pihak PSSI selaku induk sepak bola Indonesia masih menunggu keputusan pemerintah soal masa tanggap darurat. Hal ini tentu masih mengacu pada surat edaran mereka ke klub peserta Liga 1 atau pun Liga 2 yang menyebutkan bahwa nasib Liga 1 dan Liga 2 ditentukan dari masa tanggap darurat Corona.

Sebagai peserta klub Liga 2, Persijap menilai keputusan PSSI yang tidak gegabah soal nasib kompetisi sebagai sebuah langkah yang benar.

“Kalau kami sih tidak masalah karena memang surat pertama acuannya masa tanggap darurat Corona,” tutur Manajer Persijap Arief Setiadi kepada INDOSPORT, Sabtu (16/05/20).

“Jadi kami turuti saja aturan itu. Yang penting keputusan yang diambil nanti merupakan keputusan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” imbuh pria yang akrab disapa Ghozi ini.

Saat ini pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum memperpanjang masa tanggap darurat Corona yang ditetapkan hingga tanggal 29 Mei 2020.

Jika pemerintah tidak memperpanjang masa tanggap darurat, maka kemungkinan besar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan kembali bergulir pada Bulan Juli 2020 mendatang.