Liga Indonesia

Persipura Belum Setuju Liga 1 Dilanjutkan

Minggu, 17 Mei 2020 11:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sujarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura saat latihan. Copyright: © Sujarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura saat latihan.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Persipura Jayapura belum mengatakan setuju terkait wacana kompetisi Liga 1 2020 yang hendak dilanjutkan dengan opsi tanpa penonton maupun sebaliknya.

Ditegaskan ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, pihaknya menilai situasi dan kondisi saat ini belum memungkinkan untuk menggelar kembali kompetisi sepak bola.

Seperti yang sudah dikatakan Benhur sejak berapa waktu lalu, kepentingan bangsa dan keselamatan masyarakat lebih utama ketimbang memikirkan sepak bola di tengah pandemi virus corona.

"Bagi kami, memaksakan kompetisi di tengah bencana adalah tidak manusiawi, sekali lagi, bagi Persipura, jauh lebih penting bangsa ini dipulihkan terlebih dahulu baru sepak bola kita bisa jalan dengan baik," tegas Benhur dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Minggu (17/05/20).

Menurut Benhur, sangat tak elok jika wacana tersebut nantinya direalisasikan disaat pemerintah masih berupaya keras memerangi wabah corona.

"Kita harus tunjukkan respek kita kepada Pemerintah dan Presiden yang sedang bekerja keras menanggulangi wabah corona ini, kita harus dampingi pemerintah, jangan egois dan mementingkan kepentingan kita saja, sangat tidak elok," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah klub kontestan Liga 1 juga sudah angkat suara. Beberapa di antaranya juga mengatakan tak setuju jika kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%