Liga Indonesia

Isu Pergantian Pimpinan LIB Kian Kencang, Persipura Tak Mau Gegabah Memilih

Senin, 18 Mei 2020 22:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Persipura Jayapura tak mau gegabah menentukan pemimpin untuk menahkodai operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT LIB, menyusul isu pergantian pemimpin PT LIB yang kian kencang saat digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa secara virtual, Senin (18/5/20).

Benhur juga mengaku heran dengan adanya isu tersebut, yang menurutnya seakan dipaksakan.

"Ternyata, isu yang kita dengar terkait ada upaya penggantian beberapa Komisaris dan Direktur terungkap pada Rapat tadi, ada upaya yang terkesan dipaksakan, bahkan sejak rapat baru dimulai, dan rupanya sudah terbaca juga oleh Direktur utama LIB, beliau bahkan akhirnya menyampaikan bahwa akan mengundurkan diri, tetapi beliau ingin tuntaskan rapat dan melaporkan apa yang diminta klub melalui surat permohonan RUPS LIB," ujar Benhur dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Benhur pun menegaskan jika pihaknya tak mau gegabah dalam menentukan sosok yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut. 

Ia juga mengajak perwakilan klub Liga 1 lainnya untuk menentukan pilihan yang benar-benar tepat dan profesional.

"Mari teman-teman klub, sama-sama kita bangun sepak bola kita dengan memastikan kita tidak salah memilih dalam menentukan pimpinan LIB berikutnya," ajak Benhur.

Dalam RUPS Luar Biasa PT LIB yang digelar secara virtual sore tadi, manajemen Persipura Jayapura diwakili oleh Direktur Utama mereka, Herat Kalengkongan.