Liga Indonesia

Murni Beramal, 2 Bek Sayap Jebolan Liga 1 Kompak Lelang Jersey Istimewa

Senin, 18 Mei 2020 01:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Dokjreng FC
Penampakan empat Jersey pada tahap ketiga lelang Dokjreng FC. Copyright: © Dok. Dokjreng FC
Penampakan empat Jersey pada tahap ketiga lelang Dokjreng FC.

INDOSPORT.COM - Johan Ahmad Farizi maupun Edy Gunawan kompak melepas jersey kebanggaan masing-masing melalui proses lelang dengan tujuan utama murni beramal dalam kegiatan penggalangan dana yang digelar Dokjreng FC.

Sebagaimana diketahui, tim yang dihuni sejumlah pesepak bola asal Malang Raya itu ingin berpartisipasi dalam memerangi pandemi virus corona. Caranya yaitu dengan menggalang dana untuk disulap menjadi Alat Pelindung Diri (APD) buat tenaga medis di Indonesia.

"Niat saya hanya melelang jersey saja. Tujuannya untuk amal, membantu pihak-pihak yang sedang membutuhkan sepanjang masa pandemi ini," kata Johan Ahmad Farizi, Sabtu (16/5/20).

Deputi kapten Arema FC itu pun menyumbang jersey tim Singo Edan saat menjalani laga away sepanjang kompetisi Liga 1 2019. Seragam tanding miliknya mendapat kesempatan pada tahap ketiga lelang yang digelar Dokjreng FC.

Edy Gunawan tak ingin ketinggalan menyerukan tujuan serupa. Dia bahkan tak peduli dengan salah satu jersey yang punya kesan khusus sepanjang kariernya.

"Jersey (Borneo FC musim 2019) itu adalah yang pertama kali bagi saya kembali ke Kalimantan Timur setelah lama merantau ke klub Jawa," ucap bek sayap yang musim ini memperkuat Persiba Balikpapan di Liga 2 2020 tersebut.

Selain jersey milik dua pemain sarat pengalaman itu, Dokjreng FC juga melepas dua baju lain pada tahap ketiga lelang mulai Sabtu (16/5/20), yaitu milik Ikhwanul Alam (Persiba di Liga 2 2018) dan Sudarsono (Persekam Metro FC di Liga 2 2010).