Bola Internasional

Terlupakan Shin Tae-yong, Mees Hilgers Ternyata 1 Agen Sama Bintang PSS Sleman

Selasa, 19 Mei 2020 21:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers saat berlatih dengan klub FC Twente. Copyright: © instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers saat berlatih dengan klub FC Twente.

INDOSPORT.COM - Diketahui kalau wonderkid keturunan Indonesia Mees Hilgers, yang terlupakan Shin Tae-yong, ternyata satu agen sama bintang PSS Sleman.

Kabar mengasyikan datang dari luar negeri ketika ada salah satu wonderkid Eropa yang diketahui memiliki darah Indonesia di dalam tubuhnya.

Sosok yang dimaksudkan ialah Mees Hilgers. Dirinya lahir di Belanda, 13 Mei 2001 (19 tahun). Hilgers memiliki postur hingga 190 cm sebagai bek tengah.

Hilgers mengawali karier sepak bola kala masuk akademi klub Belanda, Sparta Nijkerk hingga 1 Juli 2011. Lalu Hilgers hengkang ke FC Twente.

Meski begitu Hilgers tak langsung masuk ke skuat utama. Melainkan bek dengan kekuatan kaki kanan ini masih harus berjuang di tim junior kelompok usia.

Perlahan tapi pasti, Hilgers mulai dipercaya promosi ke U-17, U-19, dan kini berjuang di U-21. Artinya tinggal selangkah lagi dirinya bisa ke tim utama.

Bek yang memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 mendatang ini sukses membukukan dua gol dari 23 pertandingan selama di FC Twente U-21. Namun masih bisa bertambah.

Sampai-sampai manajer akademi FC Twente Rob Boudrie berharap kalau Hilgers dan empat pemain yang dipromosikan itu bisa menjadi tumpuan tim ini.

"Semoga kami bisa menjadikan mereka sebagai aset untuk musim depan dan melihat mereka menjadi pilihan utama FC Twente," papar Broudie dilansir rtvoost.

Pada Januari 2020 lalu, nama Hilgers terabaikan dari pantauan kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan dengan U-19 di Thailand.

© instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers saat berlatih dengan klub FC Twente Copyright: instagram.com/meeshilgerssMees Hilgers saat berlatih dengan klub FC Twente

Pasalnya, Hilgers berhak untuk bisa memperkuat barisan belakang Timnas Indonesia U-19 karena mempunyai darah Indonesia dari garis keturunan orang tua.

Kendati begitu ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan kiprah Mees Hilgers sejauh ini.

Lantaran, Hilgers diketahui telah mempunyai agen bernama Prime SportBusiness. Agen tersebut dipimpin oleh Wessel Weezenberg (Executive Director).

Tak hanya itu agen Hilgers ternyata sama dengan bintang PSS Sleman di Liga 1 2020, yakni Irfan Haarys Bachdim. Hal ini bisa jadi sinyal bagus.

Karena agen tersebut juga mempekerjakan kakak Irfan, yakni Fardy Bachdim. Sehingga kemungkinan Hilgers bisa dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia cukup besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%