Liga Indonesia

3 Eks Persib yang Pernah Bobol Gawang Choirun Nasirin

Rabu, 20 Mei 2020 14:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Setidaknya ada 3 mantan pemain klub Liga 1 Persib Bandung yang berhasil mencetak gol ke gawang mantan kiper PSMS Medan, Choirun Nasirin.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada 3 mantan pemain klub Liga 1 Persib Bandung yang berhasil mencetak gol ke gawang mantan kiper PSMS Medan, Choirun Nasirin.

Nasirin menggemparkan jagat dunia sepak bola Indonesia usai ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim), Minggu (17/05/20).

Nasirin kedapatan membawa barang haram jenis methamphetamine sebanyak 5 kg atau tujuh paket kala tengah menuju hotel di daerah Sedati, Sidoarjo.

"Dari pengakuannya, sudah dua kali. Sejak dua bulan ketika tidak ada kompetisi pasca ada PSBB," ujar Kabid Pemberantasan BNNP Jatim Kombes Arief Darmawan ke awak media.

Ia ditangkap bersama tiga orang lainnya, yakni eks pemain Persela, Eko Susanto Indarto; eks Ketua Askot Jakarta Utara, Dedi A. Manik; dan sopir, Novan Ardian.

Sebelum insiden tersebut, Choirun Nasirin sendiri nyatanya pernah merasakan atmosfer kompetisi Liga 1 2017 bersama Persegres Gresik United.

Kali ini INDOSPORT mencoba merangkum 3 mantan pemain Persib yang pernah cetak gol ke gawang Choirun Nasirin.

Raphael Maitimo

© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo. Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORTGelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo.

Raphael Maitimo menjadi pemain Liga 1 pertama yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Choirun Nasirin. Itu terjadi ketika Persib Bandung berhadapan dengan Persegres.

Persib tampil sangat meyakinkan pada pertandingan yang dimainkan di depan Bobotoh. Bagaimana tidak, tim tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-0.

Maitimo menjadi satu-satunya pemain Persib yang mampu mengumpulkan tiga gol ke gawang Persegres. Itu terjadi pada menit ke-40’, 41’, dan 75’.

Ilija Spasojevic

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIlija Spasojevic dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20).

Ilija Spasojevic juga pernah membobol gawang Choirun Nasirin di kompetisi Liga 1 2017. Itu terjadi ketika Bhayangkara FC bertandang ke markas Persegres.

Mantan pemain Persib tersebut berhasil menjadi pembuka keran gol Bhayangkara di laga tersebut. Ia mampu berselebrasi saat laga baru berjalan sembilan menit.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Petrokimia tersebut, Bhayangkara pun berhasil memenangkan laga dengan skor telak 5-0.

Srdjan Lopicic

© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain asing Persib, Srdan Lopicic saat menghadapi Arema FC. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPemain asing Persib, Srdan Lopicic saat menghadapi Arema FC.

Pemain Persib yang berhasil membobol gawang Choirun Nasirin selanjutnya adalah Srdjan Lopicic. Pemain asal Montenegro itu mampu mencetak satu gol.

Momen itu terjadi ketika Persiba Balikpapan berhasil memenangkan pertandingan atas Persegres dengan skor cukup telak 3-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%