Liga Indonesia

Jelang Lebaran, Omset Usaha Ayam Potong Kiper PSMS Meningkat Tajam

Kamis, 21 Mei 2020 03:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan Liga 2 2020, Herlian Arif Laksono. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan Liga 2 2020, Herlian Arif Laksono.

INDOSPORT.COM - Kiper PSMS Medan, Herlian Arif Laksono, punya usaha sampingan berjualan daging dan telur ayam di kediamannya di Kendal, Jawa Tengah.

Usaha tersebut sebagai menambah penghasilannya selama kompetisi Liga 2 2020 dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

Beberapa hari menjelang Idul Fitri atau lebaran 2020, usaha sampingan Herlian mengalami peningkatan pembeli. Hal ini tak lepas dari tradisi mengonsumsi makanan di kalangan masyarakat.

"Allhamdulillah menjelang lebaran begini semakin ramai pesanan, pasti buat hari raya dan omset naik sekitar 50 persen," kata Herlian Arif Laksono kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/5/20).

Lebih lanjut, mantan kiper Cilegon United dan Persiraja Banda Aceh ini sempat menyebutkan usaha sampingannya merupakan rumah potong ayam yang telah dirintis sejak awal Ramadan tahun ini. Dia mendapat pasokan dari saudaranya.

"Saudara saya peternak ayam. Sengaja saya mulai di bulan puasa ini karena momennya pas. Orang-orang lebih banyak membeli bahan-bahan pokok sampai menjelang lebaran, terlebih di tengah pandemi begini," cetus Herlian.

"Lebih banyak adik yang menjalankan usaha ini. Pastinya ada keinginan untuk buka usaha ternak ayamnya juga. Insha Allah mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi," pungkas kiper berusia 27 tahun itu.