Bursa Transfer

Tinggalkan Serie A, Mario Balotelli Buka Opsi ke Brasil dan Turki

Kamis, 21 Mei 2020 21:07 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/GettyImages
Mario Balotelli membuka peluang meninggalkan Serie A akhir musim ini dan berpotensi menyeberang ke Brasil bersama Vasco da Gama atau Turki bersama Galatasaray. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Mario Balotelli membuka peluang meninggalkan Serie A akhir musim ini dan berpotensi menyeberang ke Brasil bersama Vasco da Gama atau Turki bersama Galatasaray.

INDOSPORT.COM Mario Balotelli membuka peluang meninggalkan Serie A akhir musim ini dan berpotensi menyeberang ke Brasil bersama Vasco da Gama atau Turki bersama Galatasaray.

Penyerang Mario Balotelli tampaknya hanya akan bertahan setahun berkiprah di Serie A Italia bersama klub kota asalnya, Brescia. Bintang bengal itu diprediksi akan hengkang akhir musim ini setelah sang agen, Mino Raiola, mulai membuka pembicaraan dengan dua klub dari luar Italia.

Menariknya, kedua klub tersebut bukanlah berasal dari 6 liga top Eropa. Salah satunya bahkan berasal dari luar Eropa, tepatnya dari Amerika Selatan.

Dilansir Football Italia, kedua klub yang telah memulai pembicaraan dengan Raiola tersebut ialah raksasa Turki yakni Galatasaray, dan klub Liga Brasil yaitu Vasco da Gama.

Balotelli sebenarnya baru bergabung dengan Brescia sejak awal musim ini dengan status bebas transfer, setelah meninggalkan klub lamanya yakni Marseille. Ia mengaku kepulangannya untuk memperkuat klub kota asalnya itu sempat membuat sang ibu menangis gembira.

Sayangnya, kehadiran Balotelli tidak mampu memberikan dampak yang diharapkan dari manajemen Brescia. Penyerang berusia 29 tahun itu hanya bisa mencetak 5 gol dari 19 penampilannya bersama Brescia, sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi corona.

Tumpulnya sang penyerang pun memengaruhi performa Brescia secara keseluruhan. Klub yang dipimpin presiden Massimo Cellino itu pun kini terpuruk di dasar klasemen Serie A Italia dengan hanya mengumpulkan 16 poin dari 26 pertandingan, berjarak 9 angka dari zona aman.

Ketertarikan Galatasaray terhadap Super Mario sendiri sebenarnya sudah terjalin sejak Januari lalu. Namun, ketika itu Balotelli memutuskan untuk bertahan bersama Brescia.

Kini, minat sang raksasa Turki mendapat persaingan dari klub papan atas Brasil, Vasco da Gama, yang juga mengincar penyerang keturunan Ghana itu.

Meski demikian, peluang Balotelli meninggalkan Brescia terbuka lebar karena ketidakakurannya dengan sang presiden. Belum lama ini, Massimo Cellino mengaku sang pemain sudah membuatnya malu dan ia menyesal telah mendatangkan penyerang 29 tahun itu.

Jika benar-benar meninggalkan Brescia akhir musim ini, maka klub baru Balotelli nanti akan menjadi klub kesembilan sepanjang kariernya. Sebelumnya ia pernah memperkuat sejumlak klub besar seperti AC Milan, Inter Milan, Liverpool, dan Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%