Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persebaya Sambut Positif Wacana Turnamen Pengganti Liga 1

Jumat, 22 Mei 2020 02:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona di Indonesia hingga kini belum ada tanda-tanda bakal berakhir, malahan jumlah korbannya setiap hari terus bertambah. Situasi ini tentu menjadikan nasib kompetisi Liga 1 2020 semakin tidak jelas.

Padahal, keputusan PSSI yang menunda kompetisi sampai akhir Mei 2020 tinggal beberapa hari lagi. Melihat hal ini, pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, pesimistis melihat kompetisi kembali berputar seperti semula.

Ada wacana bila kompetisi diganti dengan turnamen dan kabar ini lantas ditanggapi Benny van Breukelen dengan positif. Dia menilai Indonesia harus terlebih dulu terbebas dari virus corona.

"Menurut saya memang bagusnya seperti itu. Karena jika dilihat sampai sekarang, jumlah kasus virus corona masih belum ada penurunan," kata mantan pelatih kiper Tira-Persikabo itu, Kamis (21/5/20).

"Jadi, menurut saya mending segera diputuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 seperti apa selanjutnya. Terus buat turnamen berbobot untuk menggantikan kompetisi liga," sambung pria keturunan Belanda itu.

Sembari menunggu kejelasan kompetisi pasca pandemi virus corona nanti, Benny terus memberikan latihan kepada tiga kipernya meskipun saat ini Persebaya Surabaya sudah memasuki masa libur menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

Program latihan untuk Rivky Mokodompit, Angga Saputra, dan Ernando Ari Sutaryadi berupa penguatan otot dan menjaga kelincahan. Semua itu ada dalam video yang diberikan Benny van Breukelen kepada ketiga kipernya itu.