Bola Internasional

3 Pemain yang Layak Dipanggil Kembali untuk Garuda Select Jilid III

Minggu, 24 Mei 2020 17:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id
Berikut ini merupakan tiga pemain muda Indonesia yang layak dipanggil kembali oleh pelatih untuk mengikuti program Garuda Select jilid III. Copyright: © persib.co.id
Berikut ini merupakan tiga pemain muda Indonesia yang layak dipanggil kembali oleh pelatih untuk mengikuti program Garuda Select jilid III.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan tiga pemain muda Indonesia yang layak dipanggil kembali oleh pelatih untuk mengikuti program Garuda Select jilid III.

Pelatih Dennis Wise dan Des Walker tak menutup kemungkinan untuk memanggil kembali beberapa pemain jebolan Garuda Select jilid II, seperti yang pernah ia lakukan.

Sebelumnya, beberapa alumni Garuda Select sempat diboyong kembali ke Inggris, yakni Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fathur, Andre Oktaviansyah, dan Risky Sudirman.

Sehingga, jelang program Garuda Select jilid III, ada peluang beberapa pemain musim lalu yang juga akan diboyong kembali ke Inggris. Siapa saja mereka?

1. Fernando Pamungkas

Fernando Pamungkas merupakan pemain muda jebolan Persebaya Surabaya U-16 yang pernah memperkuat skuat Garuda Select jilid II di Inggris dan Italia.

Meski baru bergabung di pertengahan musim, dan lebih banyak turun dari bangku cadangan, namun pelatih Dennis Wise tetap mengakui kualitas gelandang 17 tahun itu.

"Dia (Fernando) lebih muda dari pemain yang lain. Kami sudah melihat kemampuannya dan ada kemungkinan untuk membawanya ke sini (Inggris) lagi," ucap Dennis.

2. M. Rafli Asrul

© PSM Makassar
PSM Makassar U16 Muhammad Rafli Asrul Copyright: PSM MakassarPSM Makassar U16 Muhammad Rafli Asrul

Rafli Asrul boleh dikatakan sebagai 'mutiara baru' di lini tengah, setelah melihat aksinya bersama skuat Garuda Select jilid II. Meski bertindak sebagai gelandang, ia keluar sebagai top skorer di Inggris dan Italia.

Rafli Asrul membukukan total sembilan gol di sepanjang musim Garuda Select jilid II, meski ia juga sempat terlibat cedera, dan bahkan program ini harus dihentikan lebih cepat akibat pandemi virus Corona.

Dengan tubuhnya yang mungil, Rafli dapat dengan mudah menembus pertahanan tim Eropa. Sehingga, Des Walker pun memberi julukan 'Jorginho', pemain andalan Chelsea.

3. Kakang Rudianto

© persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto. Copyright: persib.co.idWonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto.

Kakang Rudianto menjadi pilar andalan di lini pertahanan Garuda Select jilid II. Ia menjadi pemain yang tak tergantikan dan memiliki menit bermain paling tinggi di antara rekan lainnya.

Kepiawaian Kakang dalam mengatur tempo permainan membuatnya kerap mengemban tugas untuk menjadi kapten, bergantian dengan David Maulana yang lebih senior.

Dengan modal tersebut, nampaknya Kakang Rudianto akan menjadi pilihan utama pelatih untuk dipanggil kembali ke Inggris dan mengikuti program Garuda Select jilid III.