Liga Champions

Disindir Messi Tak Becus Latih Barcelona, Ini Jawaban Setien

Minggu, 24 Mei 2020 02:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien membalas pernyataan Lionel Messi yang menyindirnya. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien membalas pernyataan Lionel Messi yang menyindirnya.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sempat menyindir pelatih Barcelona, Quique Setien terkait kemungkinan kegagalan di Liga Champions musim 2019-2020. Eks juru taktik Real Betis itu pun langsung membalas.

Barcelona saat ini sedang bertahan dari masa sulit kala pelatih mengalami transisi dari Ernesto Valverde ke Setien. Setien berjanji untuk bisa membantu mengangkat trofi Liga Champions yang terakhir kali mereka rasakan sejak tahun 2015 silam.

Akan tetapi berawal dari hasil imbang 1-1 lawan Napoli pada babak 16 besar kompetisi Eropa, Messi mulai meragukan sepak terjang Barcelona. Baginya skuat bukanlah masalah utama, melainkan inti permasalahan ini muncul karena Setien tak becus melatih.

"Saya tidak pernah meragukan skuat karena kami memang bisa memenangkan banyak gelar juara, tapi rasanya tidak dengan cara kami bermain saat ini. Semua orang punya pendapat, dan bagi saya kita hanya beruntung di Liga Champions, mungkin Setien hanya salah pengertian," ucap Messi dilansir laman Daily Star.

Ucapan Messi tentu seolah menjadi ultimatum sekaligus awal mula debat di kubu Barcelona. Menjawab keraguan dari megabintangnya sendiri, Setien masih percaya gelar juara terkuat seantero Eropa bakal pulang ke Camp Nou dengan caranya sendiri.

"Saya pikir komentar Messi akan membuat awal debat hebat nanti. Kami yakin masih bisa memenangkan Liga Champions nanti. Ada suatu hal yang harus kami tingkatkan, tapi secara keseluruhan kami masih berpotensi untuk juara," tambahnya lagi.

Keraguan Messi sejatinya cukup berdasar. Setelah Setien ditunjuk sebagai pelatih utama, Barcelona terkesan tak terlalu impresif di liga domestik. Terbukti dengan kegagalan mereka di Copa del Rey dan Supercopa de Espana, dan kini hanya tersisa LaLiga Spanyol.

Kini Barcelona pun kian diragukan untuk bisa merengsek maju ke babak Liga Champions, pasalnya ketika bersama Valverde mereka pun cenderung sulit hingga partai final. Apalagi ini merupakan kali pertama Setien berada di panggung Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%