Liga Indonesia

Ada PSIS, Ini 3 Klub Liga 1 2020 yang Memiliki Jumlah Skuat Terbanyak

Selasa, 26 Mei 2020 20:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Terdapat 3 klub Liga 1 2020 yang memiliki jumlah skuat terbanyak yang di dalamnya termasuk wakil Jawa Tengah PSIS Semarang. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Terdapat 3 klub Liga 1 2020 yang memiliki jumlah skuat terbanyak yang di dalamnya termasuk wakil Jawa Tengah PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 klub Liga 1 2020 yang memiliki jumlah skuat terbanyak yang di dalamnya termasuk wakil Jawa Tengah PSIS Semarang.

Kompetisi Liga 1 2020 sebenarnya telah berlangsung hingga pekan ke-3. Namun saat ini harus dihentikan sementara karena adanya wabah virus corona.

Sebab penyebaran COVID-19 sangat masif dan olahraga si kulit bundar kerap menghadirkan jumlah massa yang sangat banyak ke area stadion.

Keputusan Liga 1 berhenti sementara ditetapkan langsung oleh PSSI. Kemungkinan bisa dilanjutkan atau dihentikan masih melihat situasi Indonesia sekarang ini.

Meski begitu geliat setiap awal musim, para peserta Liga 1 selalu memanas. Tak jarang sejumlah pemain dikaitkan dengan salah satu klub.

Terlebih tiap peserta siap berjuang menjadi yang terbaik selama semusim. Sehingga amunisi harus dipersiapkan dengan sangat matang jauh-jauh hari.

Tak jarang setiap klub Liga 1 mengontrak pemain dengan cukup banyak, bahkan melebihi 32 orang. Jumlah tersebut berisi pemain senior dan junior.

Meski begitu hal tersebut tak begitu dipermasalahkan oleh operator kompetisi. Paling penting, klub bisa memberikan gaji yang sesuai terhadap pemain.

Sejauh ini ada tiga klub Liga 1 2020 yang memiliki skuat cukup banyak menurut data Transfermarkt. Siapa saja mereka? Simak.

1. Bhayangkara FC

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Bhayangkara FC.

Jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC menjadi salah satu klub di musim 2020 yang memiliki jumlah skuat terbanyak diantara 17 peserta lainnya.

Tercatat, Bhayangkara FC memiliki 33 pemain yang bertarung di Liga 1 2020. Termasuk di dalamnya ada empat pemain asing dan satu yang tengah menjalani proses naturalisasi.

2. PSIS Semarang

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tim skuat PSIS Semarang. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTSkuat PSIS Semarang.

Berikutnya ada wakil Jawa Tengah PSIS Semarang yang juga memiliki skuat cukup gemuk diantara para kontestan Liga 1 2020. Totalnya ada 34 pemain.

Jumlah tersebut berisikan pemain asing, senior, junior, serta putra daerah seperti Septian David Maulana. Tentunya para pemain yang telah dikontrak adalah terbaik.

3. Bali United

© Nofik Lukman/INDOSPORT
Skuat Bali United di Shopee Liga 1 2019 Copyright: Nofik Lukman/INDOSPORTSkuat Bali United.

Terakhir ada jawara Liga 1 2019 Bali United. Klub berjuluk Serdadu Tridatu ini juga mempunyai total skuat paling banyak, yakni 35 orang.

Terlebih Bali United kerap mendatangkan pemain baru pada masa bursa transfer awal musim 2020 seperti Hariono, Nadeo Argawinata, hingga Gavin Kwan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%